Sukses

Jadi Korban Bully, ABG 11 Tahun Putuskan Operasi Plastik Telinga Caplang

Memiliki bentuk telinga yang mencuat keluar atau telinga caplang membuat remaja 11 tahun di-bully teman-teman sekolahnya.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki bentuk telinga yang mencuat keluar atau biasa disebut telinga caplang membuat remaja 11 tahun asal Virginia, Amerika Serikat, di-bully (dirundung) teman-teman sekolahnya.

Semula remaja bernama Bella Harrington ini tak begitu memperhatikan bentuk telinganya yang menonjol ke luar. Hingga semakin hari semakin banyak pelaku bullying di sekolah yang memerhatikan telinganya.

Ejekan dan cemoohan terhadap bentuk telinganya itu semakin lama membuat Bella tertekan. Sampai-sampai dia ingin mengubah bentuknya.

"Mereka selalu menunjuk-tunjuk telingaku," ujar Bella pada stasiun berita WRIC.

"Awalnya, aku tak peduli. Tapi kemudian semakin banyak orang yang membahasnya sehingga aku ingin mengubahnya," curhat Bella, melansir laman New York Post, Rabu (28/2/2018).

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sampai malu berenang

Begitu beratnya bullying yang diterima Bella sampai-sampai membuatnya enggan berenang. Alasannya, ketika berenang dia terpaksa harus menyibakkan rambut sehingga telinganya yang mencuat terlihat.

"Ketika ada yang mengajakku berenang di musim panas, aku langsung ketakutan mereka bisa melihat jelas telingaku," ucapnya.

Bahkan sang ibu, Sabrina Harrington, pun tahu bahwa telinga Bella jadi korban bullying . Teman-temannya Bella di sekolah menjulukinya dengan "telinga elf".

 

3 dari 3 halaman

Didukung jalani operasi plastik

Mengetahui buah hatinya jadi bahan olok-olok bertahun-tahun karena bentuk telinga caplang, orangtua Bella memutuskan konsultasi pada ahli bedah.

Ahli bedah plastik menyarankan Bella untuk menjalani prosedur otoplasty. Ini adalah prosedur bedah kosmetik yang membuat bentuk telinganya tak lagi mencuat ke luar.

"Prosedur itu tak ubahnya penggunaan kawat gigi yang akhirnya mengubah penampilanmu," ucap Sabrina. "Itu akan membuat dirimu merasa lebih baik. Jadi ya lakukan saja," ungkapnya.

Dengan dukungan orangtuanya, Bella menjalani bedah kosmetik untuk mengubah bentuk telinga pada Desember lalu. Dokter Joe Niamtu yang berpraktik di Midlothian, Amerika Serikat, yang menangani bedah plastik pada telinga Bella.

Gadis 11 tahun itu puas akan hasil bedah sang dokter. Kini dia tak lagi merasa galau dengan bentuk telinganya.

"Aku sangat bahagia. Dan aku tak lagi memikirkan apakah orang bisa melihat telingaku atau tidak," tutup Bella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.