Sukses

4 Tips Menjaga Kesehatan Si Kecil di Musim Hujan

Saat musim hujan, si kecil lebih rentan terkena penyakit lho! Untuk itu, kita harus mengetahui bagaimana cara menjaga daya tahan tubuhnya agar tidak mudah terserang penyakit. (Foto: via Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Ada beragam penyakit yang rentan menyerang tubuh saat musim penghujan tiba diantaraya flu, batuk, sesak nafas, pilek dll. Jika tidak segera mendapatan perhatian dan penanganan yang tepat kemungkinan tubuhnya terkena penyakit akan lebih besar! Berikut ini adalah tips untuk menjaga kesehatan si kecil di kala musim pengunan tiba :

1. Perhatikan Pola Tidur

Udara yang tidak bersahabat pada musim penghujan memang membuat kantuk, namun pola tidur yang tepat juga sangat penting untuk memulihkan stamina dan memperbaiki kekebalan tubuh. Sebaiknya ambillah waktu istirahat dan tidurlah secukupnya, karena apabila tidur terlalu lama dapat membuat tubuh menjadi lemas dan kaku pada otot.

2. Gunakan Pakaian Tebal dan Hangat

Pakaian sangat mempengaruhi kesehatan di musim hujan. Jika memiliki banyak aktifitas di luar ruangan sebaiknya kenakan pakaian yang tebal dan hangat agar tubuh lebih terlindungi dari udara yang tidak bersahabat.

3. Cegah dari Gigitan Nyamuk

Banyaknya genangan air saat musim hujan membuat nyamuk dapat berkembang biak dengan baik sehingga rawan sekali si kecil terkena penyakit demam berdarah. Untuk menghindarinya sebaiknya oleskan lotion anti nyamuk pada si Kecil setiap hari baik saat akan melakukan aktifitas atau saat akan tidur.

4. Nutrisi yang Tepat

Asupan nutrisi yang tepat dapat memperkuat daya tahan tubuh si Kecil. Untuk itu berikan MINUTE MAID NUTRIFORCE yang mengandung Vitamin A, B1, B3, B12, C, E, dan D serta mengandung Kalsium, Asam Folat dan Zat Besi yang dapat membatu menjaga daya tahan tubuh si kecil di musim pengujan.

Itulah beberapa cara yang dapat dlakukan untuk menjaga kesehatan si Kecil saat musim hujan. Semoga tips di atas dapat berguna.

 

Powered by:

MINUTE MAID NUTRIFORCE

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.