Sukses

Konsumsi Ikan Agar Si Kecil Sehat

Lengkapi kebutuhan nutrisi si kecil dengan konsumsi ikan agar membantu meningkatkan tumbuh kembangnya. (Foto: via Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu cara untuk memberikan nutrisi sehat adalah dengan memberikan asupan makanan sehat. Salah satunya adalah sering mengajak si kecil mengonsumsi ikan. Ikan mengandung lemak sehat yang dibutuhkan oleh si kecil. Kandungan lemak tak jenuh yaitu Polyunsaturated Fatty Acid (PUFA) baik untuk tumbuh kembang otak si kecil.

Berikut ini adalah manfaat konsumsi ikan pada si kecil, Moms!

1. Rutin mengonsumsi ikan akan membantu meningkatkan kecerdasan pada si kecil.

2. Dengan rutin mengonsumsi ikan maka anak akan lebih fokus dan sehat.

3. Kandungan DHA telah terbukti menjaga kesehatan mata pada si kecil. Penglihatannya akan lebih jernih.

4. DHA yang terkandung pada ikan akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh pada si kecil. Sistim imun pun meningkat sehingga si kecil tidak mudah sakit.

5. Omega-3 pada ikan dapat mengurangi peradangan di seluruh bagian tubuh, termasuk kulit.

Lebih baik untuk mengenalkan beberapa jenis ikan seperti salmon, tenggiri dan kakap pada si kecil. Pastikan si kecil tidak memiliki riwayat alergi terhadap makanan ikan ya. Jangan lupa lengkapi dengan memberi MINUTE MAID NUTRIFORCE untuk si kecil karena minuman ini dilengkapi dengan 11 kebaikan gizi bermanfaat, untuk membantu memenuhi ½ kebutuhan nutrisi harian anak*. Semoga artikel ini bermanfaat ya, moms!

 

Powered by:

MINUTE MAID NUTRIFORCE

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini