Sukses

Si Kecil & Musik yang Membantu Perkembangannya

Musik dapat membantu perkembangan anak, terutama untuk merangsang kecerdasan si buah hati. (Foto: via Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Banyak sekali media yang dapat Anda gunakan untuk membantu perkembangan Anak. Salah satunya adalah musik, musik dipercaya dapat berperan untuk merangsang kecerdasan si buah hati karena nada-nada indah yang didengar menciptakan stimulasi musik untuk anak.

Selain merangsang kecerdasan, belajar bermusik juga dapat mengajarkan disiplin, fokus dan ketekunan untuk si kecil. Lalu apa saja manfaat musik untuk si kecil? Yuk, simak manfaatnya di sini. 

1. Musik Sebagai Sarana Sosialisasi

Musik yang dimainkan atau diperdengarkan bersama akan membuat si kecil lebih kreatif, bekerja sama, dan lebih berkonsentrasi. Untuk itu, dikebanyakan kelompok bermain PAUD atau TK mengajarkan bersosialisasi dengan cara bernyanyi atau menari. Karena ilmu ini akan berguna bagi si kecil saat sekolah atau saat terjun di masyarakat luas.

2. Memotivasi Anak

Banyak orang yang percaya bahwa musik membuat yang kita lakukan akan terasa lebih mudah. Karena musik akan memberikan kita rasa tenang, semangat dan lainnya.  Untuk itu, pilihlah lagu anak-anak yang bertema semangat dan ceria agar si kecil semangat saat belajar.

3. Memberikan Kenyamanan Kepada Si Kecil 

Stress bukan hanya dialami oleh orang dewasa, namun anak kecilpun bisa merasakannya. Dengan mendengarkan musik si kecil akan merasakan kenyamanan. 

4. Mengembangkan Minat dan Bakat Estetik Si Kecil

Anak yang sering mendengarkan musik biasanya akan mengalami peningkatan di kemampuan imajiner dan estetikanya. Dengan berkembangnya kemampuan si kecil, maka si kecil dapat meminati dan memiliki bakat seni yang akan berkembang baik. 

5. Menyehatkan Jantung 

Mendengarkan musik dapat membantu stabilitas kinerja detak jantung. Jantung yang stabil cenderung akan membantu sirkulasi darah, sehingga secara keseluruhan kesehatan anak akan terbantu. 

Dengan memberikan stimulasi musik untuk anak sejak dini, si kecil akan memperoleh banyak manfaat untuk tumbuh kembangnya. 

Selain memperkenalkan musik kepada si kecil, jangan lupa untuk melengkapi nutrisi si kecil ya, Moms. Anda bisa memberikan si kecil MINUTE MAID NUTRIFORCE yang dilengkapi dengan 11 kebaikan gizi yang bermanfaat dan tentunya untuk memenuhi 1/3 kebutuhan nutrisi harian si buah hati*.

 

* Vitamin B12, C, E dan Zink.

 

Powered by:

MINUTE MAID NUTRIFORCE

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini