Sukses

Ada 7 Tipe Cinta di Dunia, Apa Saja?

Menurut ahli hubungan ada 7 kriteria cinta yang ada di muka bumi ini. Mungkin salah satunya pernah Anda rasakan.

Liputan6.com, Jakarta Cinta selalu dipenuhi dengan tuntutan duniawi, tapi kedatangannya selalu dinanti oleh siapa pun. Begitu unik bukan?

Setiap orang memiliki cinta yang berbeda-beda, tergantung dengan cara menjalaninya. Pernahkah berpikir jika cinta yang Anda rasakan begitu berbeda dengan cinta yang dimiliki oleh sahabat atau mantan Anda?

Melansir Yourtango, Senin (26//2/2018) pakar hubungan mengatakan ada tujuh kriteria cinta yang ada di muka bumi dan mungkin salah satunya pernah Anda merasakannya.

1. Cinta kosong

Tipe ini selalu dilakukan oleh mereka yang lari dari kenyataan, sehingga cinta yang terjalin hanya sebatas status. Tak lebih. Kehampaan begitu terasa pada tipe cinta ini.

2. Cinta kesepian

Cinta tak berbalas. Sangat menyakitkan tapi siapa pun pasti pernah merasakannya. Cinta kesepian atau lonely love sama dengan cinta sepihak, anda merawatnya, menyayanginya, dan memebrikan segalanya, tapi Anda tak mendapatkan apa-apa atas semua kebaikan yang sudah dilakukan kecuali status dan harapan.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cinta manipulatif

3. Cinta manipulatif 

Sama bahayanya dengan cinta kesepian. Tipe ini hanya menciptakan penderitaan yang sangat menyakitkan. Pasalnya, cinta ini sellau membuat pelakunya menutup mata atas cinta yang dijalaninya. Meski menyakitinya, mereka akan tetap terus berpura-pura jika hubungan cinta yang dijalnai dalam kondisi baik-baik saja.

4. Cinta platonik 

Cinta platonik adalah salah cinta yang paling memuaskan karena Anda benar-benar mencintai sesorang tulus tanpa ada ketertarikan seksual. Biasanya cinta terjadi dalam persahabatan atau pada saudara ipar.

5. Cinta bergairah

Cinta selalu dibumbui dengan gairah yang begitu kuat, setiap hari adalah bulan madu bagi pelakunya. Tipe cinta ini seringkali bisa lihat dalam drama romantis dan novel tentang percintaan. Beruntunglah Anda jika memiliki cinta ini.

3 dari 3 halaman

Cinta sejati

6. Cinta sejati

Semua orang mendambakan cinta sejati, tapi tak semudah itu untuk mendapatkannya. Cinta sejati bukanlah cinta sepihak, impulsif atau manipulatif, Keduanya memiliki perasaan sayang satu sama lain dan bekerja ekstra untuk menjaganya agar tetap abadi.

7. Pulse love

Pulse love hidup dari adrenalin. Cinta ini terjadi atas faktor terburu-buru, serba cepat. Pelakunya adalah mereka yang menyukai petualangan, suka bertemu dengan orang baru dan mudah jatuh cinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.