Sukses

Jelang Nikah, Ada 6 Trik Kurangi Lemak Perut dalam Seminggu

Jelang nikah, ada beberapa trik mengurangi lemak perut sekaligus membantu turunkan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Banya k orang yang cemas dengan berat badan yang belum juga turun jelang nikah. Anda mungkin takut terlihat gemuk, atau mendadak baju pernikahan yang sudah dirancang tidak muat akibat ukuran pinggang yang membesar.

Namun, tak perlu berlama-lama cemas, Anda tetap bisa tampil bugar saat hari pernikahan tiba. Lemak perut bisa berkurang dan berat badan bisa turun dalam waktu singkat.

Ada trik sederhana, diansir dari Times Now News, Senin (26/2/2018), yang membantu Anda kurangi lemak perut tanpa diet.

Pilihlah makanan kaya nutrisi

Makanlah lebih banyak buah dan sayuran. Ini dapat menurunkan berat badan secara cepat. Kandungan nutrisi  pada buah dan sayuran pun kaya. Contohnya makan sayuran rendah karbohidrat (bayam, brokoli, kubis).

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Makan lebih sedikit karbohidrat

Sejumlah penelitian menunjukkan, diet rendah karbohidrat termasuk salah satu cara paling efektif menurunkan berat badan.

Untuk mengurangi berat badan, cobalah membatasi asupan karbohidrat dan gula tepung minimal seminggu. Menghindari atau mengurangi asupan karbohidrat dalam jangka pendek bisa menyebabkan penurunan lemak tubuh dan air.

Rajin olahraga

Untuk membakar lebih banyak kalori, Anda harus rajin olahraga. Anda bisa berjalan kaki atau bersepeda saat pergi bekerja, naik tangga, dan berjalan-jalan di luar.

3 dari 5 halaman

Hindari makanan cepat saji

Makanan cepat saji biasanya sarat dengan tambahan gula, gandum olahan, dan lemak tambahan. Hal ini tidak hanya menyebabkan penambahan berat badan.

Tapi juga berkontribusi terhadap peningkatan risiko penyakit kardiovaskular, diabetes, obesitas, dan kondisi kesehatan kronis lainnya.

4 dari 5 halaman

Makan dalam porsi lebih kecil

Makan dalam porsi lebih kecil sangat penting. Anda bisa makan menggunakan piring kecil. Cara ini mengontrol porsi makan.

Hasilnya, Anda cenderung tidak tergoda untuk makan berlebihan. Pada akhirnya, membantu mengurangi asupan kalori dan penurunan berat badan.

5 dari 5 halaman

Hindari minuman manis

Minuman manis, seperti soda adalah sesuatu yang harus dihindari saat Anda berupaya menurunkan berat badan. Minuman manis yang mengandung kalori justru membuat Anda gagal turun berat badan.

Selain itu, minuman beralkohol juga dihindari. Ini karena umumnya segelas minuman ini mengandung setidaknya 100 kalori atau lebih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.