Sukses

3 Tips Cerdik Pilih Bra Saat Menyusui

Saat menyusui perlu dukungan bra yang tepat agar payudara ibu nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki masa menyusui, ibu perlu dukungan yang tepat dari bra yang digunakan. Jika pemilihan bra dilakukan asal-asalan, maka bisa membuat momen menyusui menjadi pengalaman yang tidak nyaman.

Menurut konsultan laktasi di Burlington, Ontario, Attie Sandink, bra yang tidak pas dapat menyebabkan berbagai macam kesulitan saat menyusui. Seperti infeksi jamur dan lecet puting.

Kondisi yang lebih parah, yakni infeksi serius pada jaringan payudara. Oleh karena itu,  pemilihan bra perlu dicermati.

Pilih bra tidur

Beberapa hari setelah melahirkan, payudara Anda mungkin membesar. Anda perlu dukungan tepat agar payudara berada pada bentuknya yang tepat.

Anda memerlukan setidaknya beberapa bra yang dipakai nyaman saat tidur. "Bra tidur" dapat memberi tekanan pada saluran ASI. Bra ini juga nyaman untuk dipakai seharian.

Dilansir dari Today's Parent, Senin (26/2/2018), nra ini mampu menyokong payudara dengan baik. Pilihlah bahan bra yang terbuat dari serat lembut yang dapat mudah meregang seiring pergerakan payudara.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilih bahan lembut

Kenakan bra yang lebih lembut dalam dua bulan pertama setelah melahirkan. Hal ini agar Anda tidak membeli bra yang terlalu besar. Adanya bra juga akan mempertahankan bentuk payudara.

Payudara mungkin membesar setelah melahirkan, yang bisa saja membuat bra tidak muat dipakai. Jika tidak muat, belilah ukuran cup pada bra yang lebih besar.

Kaitkan pada kait yang paling longgar

Saat memasang bra, pilih kait yang nyaman di kait paling longgar. Cara itu membuat tulang rusuk yang meregang pascamelahirkan, bisa kembali kencang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.