Sukses

Minum Jus Bit Tiap Hari Ampuh Turunkan Berat Badan

Ada manfaat yang dirasakan bila minum jus bit tiap hari, Anda akan punya banyak energi untuk olahraga, yang pada akhirnya berat badan dapat turun.

Liputan6.com, Jakarta Manfaat jus bit dapat meningkatkan kinerja olahraga secara keseluruhan dan membakar lemak tubuh. Hal tersebut dinilai mampu menurunkan berat badan.

Penelitian yang dipimpin Dr Aaron Sverdlov, profesor kardiologi dengan Hunter Medical Research Institute di Newcastle dan Dr Doan Ngo, profesor peneliti kardiovaskular di University of Newcastle mempelajari khasiat jus bit terhadap kesehatan tubuh. Sasaran penelitian tersebut terutama ditujukan pada orang yang gemuk.

Sebanyak 50 orang dengan kelebihan berat badan (obesitas) direkrut ke dalam penelitian ini. Seluruh peserta akan minum 70 ml jus bit tiap hari selama delapan minggu. 

Tiap peserta juga menjalani tes olahraga dan biopsi otot untuk mengukur energi sebelum dan sesudah delapan minggu minum jus bit. Setelah dikonsumsi, kandungan nitrat pada jus bit diubah menjadi oksida nitrat, yang membuka pembuluh darah lebih lebar.

Hal ini memungkinkan lebih banyak oksigen dikirim ke otot kerja. Ada juga bukti, nitrat dapat membantu kontraksi otot.  Berkat minum jus bit, Anda pun dapat bekerja lebih lama dan punya banyak energi, dilansir dari News, Sabtu (24/2/2018).

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Efek kandungan bit

Hasil studi penelitian efek jus bit terhadap orang yang obesitas memaparkan, jus bit berhasil membantu orang-orang yang kelebihan berat badan agar turun berat badan.

"Kami berharap, jus bit sebagai alternatif yang mudah meningkatkan durasi olahraga bagi orang yang obesitas. Energi pun akan terkumpul. Pada akhirnya, jus bit membantu mereka menurunkan berat badan dan meningkatkan kebugaran," kata Ngo.

Rekomendasi yang tepat, meminum segelas jus bit tiap hari diharapkan menjadi pilihan jangka panjang yang mudah bagi orang. Menurut Sports Dietitians Australia, efek nitrat pada bit sangat menguntungkan tubuh.

Daya tahan tubuh semakin meningkat fab membuat seseorang berada di puncak kebugaran.

Agar dirasakan manfaat jus bit, Anda bisa berolahraga secara teratur direkomendasikan 30 menit dalam lima kali seminggu. Anda juga bisa mengganti sekaleng minuman ringan ke segelas jus bit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.