Sukses

Greek Yoghurt, Pengganjal Lapar yang Enggak Bikin Gemuk

Simak alasan pakar yang membuat greek yoghurt camilan tepat untuk ganjal perut kala lapar.

Liputan6.com, Jakarta Greek yoghurt belum terlalu dikenal masyarakat Indonesia. Walau begitu, produk olahan susu ini sudah bisa ditemukan di beberapa tempat dan jadi alternatif camilan yang tidak bikin gemuk.

Menurut dokter spesialis gizi klinik Samuel Oetoro, greek yoghurt memiliki kandungan karbohidrat dan gula lebih rendah dibanding yoghurt biasa.

Selain itu, kadar protein di dalamnya dua kali lebih tinggi dari yoghurt biasa. Hal ini yang membuat yoghurt ini alternatif camilan tepat saat lapar. "Greek yoghurt bisa mengenyangkan lebih lama karena protein mengalami proses lebih panjang untuk dicerna, sehingga cocok sebagai pengganjal lapar,” kata Samuel seperti mengutip rilis acara Heavenly Blush di Jakarta ditulis Sabtu (24/2/2018).

Menilik kandungan serta manfaat, greek yoghurt bisa dikonsumsi kapan saja. Entah itu saat sarapan, sebagai camilan saat lapar, maupun setelah makan ringan.

 

 Saksikan juga video pilihan menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aneka olahan berbahan greek yoghurt

Greek yoghurt bisa dikonsumsi langsung, dicampur dengan bahan makanan lain, atau diolah menjadi kreasi makanan lezat. Seperti yang dilakukan chef Putri Miranti yang kerap bereksperimen dengan yoghurt satu ini.

"Tekstur greek yogurt yang creamy dan kental sangat mudah diolah menjadi menu sehat seperti popsicle, saus salad, dan smoothies," kata Putri di kesempatan tersebut.

Salah satu kreasi Putri adalah mengolah greek yoghurt menjadi Greek Yogurt Chocolate Coffee Cake.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.