Sukses

Zumba, Olahraga Sambil Senang-Senang Tanpa Perlu Minder

Ikut zumba tak cuma membuat badan sehat dan bugar. Rasa percaya diri juga bisa didongkrak dengan ikut kelas olahraga satu ini.

Liputan6.com, Jakarta Bergabung di kelas zumba menjadi pilihan buat mereka yang butuh motivasi untuk hidup lebih sehat.

Sulis Sugianto, seorang Zumba Education Specialist mengatakan zumba tidak sekadar membuat pelaku hanya berkeringat, tapi lebih dari itu.

Mereka yang bergabung di kelas zumba akan merasakan kebebasan, rasa percaya diri yang meningkat dan bisa menjadi diri yang lebih baik lagi. Apa alasannya?

Saat mengajar, Sulis berupaya membuat seluruh orang yang ikut nyaman dengan dirinya sendiri. Juga menawarkan lingkungan yang nyaman bagi wanita dan pria.

"Kami ingin mereka bersenang-senang. Tidak peduli berapa umur atau berat badan mereka," kata Sulis seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima Health Liputan6.com pada Jumat, (23/2/2018).

Dengan menciptakan suasana kelas zumba yang menyenangkan, akan menarik minat orang yang semula malas berolahraga. Mereka yang sudah bergabung juga jadi lebih rajin lagi.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Sulis ajak orang ikut zumba

Sulis sadar, menarik orang untuk melangkahkan kaki ke tempat olahraga atau gym untuk pertama kali bisa jadi momok.

"Bisa karena takut kelelahan atau merasa tidak percaya diri setelah melihat orang lain yang punya badan sempurna," kata dia menambahkan.

Di sisi lain, Sulis ingin peserta zumba yang ikut di kelasnya ketika meninggalkan ruang olahraga dengan lebih bahagia, daripada saat memasuki ruangan.

Wanita yang sudah lebih dari lima tahun aktif melatih zumba ini terus menciptakan gerakan tarian zumba yang sederhana dan mudah diikuti. Namun, tetap bertumpu pada gerakan pinggul dan jumlah langkah. Serta tetap menjadikan zumba sebagai latihan yang sangat efektif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.