Sukses

Pria Suka Olahraga vs Jago Main Gitar, Mana yang Mampu Pikat Wanita?

Pria yang suka olahraga dan main gitar sama-sama memiliki daya pikat tersendiri. Namun, ada yang punya daya pikat lebih.

Liputan6.com, Jakarta Pria yang suka olahraga dan main gitar sama-sama memiliki daya pikat tersendiri. Namun, pria yang jago main gitar rupanya lebih memiliki daya tarik tersendiri.

Entah punya daya magic apa, tapi wanita cenderung lebih mau memberikan nomor telepon kepada pria yang jago main gitar daripada yang suka olahraga.

Fakta ini diketahui lewat eksperimen yang melibatkan pria dan 300 wanita. Ada pria yang membawa tas gitar, tas olahraga, dan tidak membawa apapun.

Sekitar sepertiga wanita cenderung mau memberikan nomor teleponnya pada pria yang membawa tas gitar. Lalu, ada 14 persen yang akan memberikan nomor telepon kepada pria yang tidak membawa apa-apa. Hanya, sembilan persen yang mau memberi nomor telepon ke pria yang bawa tas gym seperti mengutip Men's Fitness, Kamis (21/2/2018).

Mengapa pria yang bisa memainkan alat musik punya data tarik tersendiri ya? Rupanya wanita kerap mengasosiasikan kemampuan musikal dengan kemampuan intelektuan. Selain itu, pria yang jago main gitar itu cenderung cool dan seru.

"Musik memberi atmosfer positif, dan hal ini memberi harapan akan hal yang lebih baik," kata penelti dari University of South Brittany di Prancis, Nicolas Gueguen.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukti studi lain

Studi lain yang pernah diterbitkan Letters on Evolutionary Behavioral Science pesona pria bermain gitar. Rupanya, wanita bakal lebih menerima permintaan pertemanan dari pria dengan profil picture pria yang bawa gitar.

Jika melihat fakta di atas, sesungguhnya tak perlu jago main gitar, sudah bisa memainkan senar-senarnya juga baik. Bila belum bisa main gitar tapi punya ketertarikan tak ada salahnya belajar. Cukup dengan belajar beberapa kunci nada, sudah bisa kok memainkan lagu-lagu yang mudah.

"Cukup banyak orang yang bisa memainkan gitar. Ini mungkin salah satu alat musik yang banyak dimainkan karena lebih terkait dengan keterampilan jari," kata profesor musik dari Massachusetts Institute of Technology, Elena Ruehr.

Belajar main gitar sekitar 30-60 menit sehari dalam tiga bulan, kata Ruehr, sudah bisa memainkan lagu dengan gitar.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.