Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Kondom Tidak Sesuai Ukuran, Pengaruhi Sesi Bercinta?

Bagaimana ketika Anda bercinta, pasangan memakai kondom terlalu longgar atau terlalu sempit? Pengaruhkan pada kenikmatan bercinta?

Liputan6.com, Jakarta Kondom menjadi salah satu pilihan untuk memberikan keamanan ketika berhubungan seks. Selain memberikan rasa aman, kondom juga bisa mempengaruhi kenikmatan seks.

Namun, bagaimana jika kondom tidak sesuai dengan ukuran penis?

Menurut Logan Levkoff, Ph.D., seorang pakar seks, kondom dengan ukuran standar cocok untuk banyak orang. Namun ada beberapa individu yang memiliki ukuran penis ketika ereksi lebih besar atau lebih kecil ketimbang orang lain.

Dilansir dari Women's Health, Selasa (20/2/2018), inilah mengapa pasangan Anda harus paham tentang ukuran kondom yang mereka pakai.

Jika terlalu longgar, maka itu tidak akan berguna ketika bercinta.

"Jika kondom terlalu longgar, itu jadi licin dan meluncur turun ketika penetrasi. Itu jadi tidak aman dan membuat cairan pasangan masuk ke uretra Anda," kata Levkoff. Karena itu, kondom longgar jelas tidak akan membuat orgasme.

Ketika memasang kondom, Anda harus lihat apakah gulungannya pas atau tidak. Ketika terlihat licin dan mulai terlepas saat "beraksi", itu berarti saatnya mengganti dengan ukuran yang lebih pas.

Apabila kondom terlalu ketat, menurut Levkoff, juga tentu menimbulkan rasa tidak nyaman.

"Itu membuat pasangan Anda jadi kesulitan ereksi dan mencapai orgasme," tambah pakar hubungan yang berlokasi di New York tersebut.

Levkoff mengatakan untuk melihat apakah kondom tersebut pas atau terlalu sempit, yang harus dilakukan adalah melihat apakah pasangan nyaman atau tidak.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanyakan Langsung

Lalu bagaimana caranya memilih kondom yang tepat?

Untuk itu, Anda harus melihat ukuran kondom langsung ketika membelinya.

Ini karena Anda tidak bisa membuat sendiri kondom yang sesuai dengan ukuran penis pasangan.

"Kondom adalah perangkat medis dan diatur oleh FDA (Food and Drug Administration). Itu berarti kondom juga harus digunakan sesuai dengan rancangannya," kata Levkoff. Sehingga, menggantinya dengan plastik biasa bukanlah cara yang tepat.

Ketimbang bingung dalam memilih kondom, lebih baik tanyakan pada pasangan tentang ukuran yang tepat.

"Daripada menebak, tanyalah pada pasangan apa yang dia beli dan apa yang dia suka," tambah Logan.

Mungkin terdengar canggung, namun lebih baik anggap itu menjadi pembicaraan yang menyenangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.