Sukses

11 Mimpi yang Sering Dialami Orang Serta Artinya dalam Kehidupan

Liputan6.com, Jakarta Dalam tidur, manusia pasti mengalami mimpi. Tidak ada orang yang tidak disentuh oleh pengalaman alam bahwa sadar ini. Beberapa mimpi ini sering dialami oleh banyak orang.

Namun, apakah Anda tahu kalau sebenarnya mimpi memiliki sebuah arti yang berhubungan dengan kehidupan di alam sadar?

Dilansir dari Indiatimes pada Senin (19/2/2018), sebelas mimpi ini sering dialami oleh banyak orang.

1. Jatuh tanpa henti

Jika Anda mengalami mimpi terjatuh terus-menerus, ada dua arti yang bisa dicermati. Yang pertama, Anda jatuh karena ketakutan. Ini mewakili kecemasan dan rasa tidak aman Anda dalam situasi kehidupan.

Sementara yang kedua bisa berarti tentang kebahagiaan. Ini berarti Anda tidak takut untuk berubah dan dengan senang hati menghadapi perubahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Mati

Bermimpi mengenai kematian bukan berarti Anda akan mati. Kemungkinan dalam alam bawah sadar Anda ingin "mematikan" atau mengakhiri suatu hal. Bisa hubungan, pekerjaan, atau apa pun. Walaupun begitu, ini belum tentu mimpi yang buruk. Bisa jadi, ini adalah mimpi yang mendorong seseorang untuk memulai sesuatu yang baru.

3. Terbang

Mimpi terbang seringkali dialami oleh banyak orang. Ini berarti ada sesuatu yang menahan Anda untuk bergerak maju. Namun, jika Anda takut selama mimpi tersebut, Anda mungkin hanya kurang percaya diri, atau menetapkan tujuan yang tidak realistis dalam hidup Anda.

3 dari 5 halaman

4. Mengalami kelumpuhan

Banyak orang mengalami ini. Mimpi ini menunjukkan ada tumpang tindih antara tahap REM (gerakan mata dengan cepat yang terjadi sekitar 10 menit setelah tidur) dan tahap bangun tidur. Selain itu, bermimpi lumpuh berarti Anda tidak punya kendali dalam kehidupan nyata Anda.

5. Dikejar

Jika Anda merasa dikejar sesuatu dalam mimpi, mungkin itu bentuk pelampiasan dalam kehidupan nyata Anda. Ada sesuatu yang membuat Anda "melarikan diri" dalam kehidupan Anda. Mimpi ini membuat kita menjadi sadar akan sesuatu yang sengaja kita abaikan dalam kehidupan nyata kita.

6. Gigi Copot

Ini berarti Anda takut akan penampilan Anda sendiri. Anda mungkin takut sebuah penolakan karena ini. Beberapa percaya, ketika wanita memimpikan ini, ini berarti keinginannya akan terpenuhi. Sementara untuk pria, ini berarti keinginan untuk bercinta.

4 dari 5 halaman

7. Monster atau setan

Jika Anda melihat wujud-wujud seram seperti monster atau setan, mungkin itu berarti Anda ingin mengubah beberapa hal dari diri Anda. Entah penampilan, pekerjaan, ataupu hubungan. Mungkin yang Anda lihat pada dasarnya adalah diri Anda sendiri. Sebagai sesuatu yang menakutkan.

8.Telanjang

Mimpi telanjang berarti Anda tidak mampu melihat diri Anda yang sejati. Anda tidak yakin dengan perasaan dan naluri Anda sendiri. Selain itu, mungkin saja itu bisa berrati Anda khawatir orang lain akan tahu tentang rahasia Anda

9. Dalam ruangan kosong

Mimpi tersebut bisa berarti Anda sedang mencari sesuatu yang tidak dapat Anda temukan. Ini juga bisa berarti Anda menginginkan sesuatu yang baru yang bisa Anda jelajahi. Jika Anda berada di ruangan yang belum pernah Anda lihat, itu berarti Anda siap memulai hidup baru.

5 dari 5 halaman

10. Tidak siap waktu ujian

Ini memiliki arti bahwa diri kita merasa rendah dalam kepercayaan diri di kehidupan. Mungkin juga, ini berarti tentang ketidakmampuan untuk maju ke tahap berikutnya dalam kehidupan Anda.

11. Melihat laba-laba

Mengalami mimpi melihat laba-laba bisa berarti bahwa Anda merasa tidak punya kendali dalam hidup Anda. Atau, Anda merasa terbuang oleh orang di sekitar Anda. Bisa juga, itu berarti Anda tahu bahwa Anda telah diselingkuhi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.