Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Ibu Hamil Penting Raih Orgasme Saat Bercinta, Kenapa?

Pengalaman bercinta dan orgasme dengan sensasi berbeda bisa dirasakan ibu hamil. Simak penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Boro-boro berbicara orgasme, dalam kehidupan nyata banyak wanita menghindari topik seks saat hamil. Padahal, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan ibu hamil saat orgasme.

Perbincangan soal orgasme dan seks jarang dibicarakan karena ibu hamil takut dengan aneka mitos yang beredar. Mulai dari mitos seks yang bikin bayi lahir prematur dan komplikasi lainnya. Faktanya, asalkan dokter menyatakan kandungan baik, sah-sah saja bercinta dengan pasangan.

"Bercinta saat hamil itu merupakan hal yang baik bagi tubuh, citra akan tubuh, detak jantung, serta hubungan dengan pasangan," kata terapis seks Lou Paget.

Nah, berikut alasan ibu hamil perlu bercinta dan meraih orgasme mengutip laman Parents, Minggu (18/2/2018).

1. Orgasme terasa lebih bergelora

"Saya mendengar banyak wanita menyampaikan ingin bisa merasakan lagi orgasme saat hamil karena rasanya begitu bergeleroa," kata Paget.

Beberapa wanita memang mengungkapkan merasakan orgasme ganda saat hamil untuk pertama kali. Sensasi orgasme lebih dahsyat terjadi saat hamil karena area genital dan panggul membesar yang menyebabkan aliran darah juga meningkat.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Gairah meningkat

2. Gairah meningkat

Sekitar 40 persen ibu hamil mengaku ingin seks lebih sering, terutama ketika masuk trimester kedua seperti diungkap dalam The Journal of Sexual Medicine.

Hal ini terjadi karena perubahan hormon progesteron dan estrogen. Kondisi itu membuat payudara lebih besar dan puting lebih sensitif. Kondisi fisik ini membuat sebagian ibu hamil merasa dirinya lebih seksi dari biasanya.

3. Melepaskan stres

"Orgasme memberikan dorongan adrenalin yang memicu pelepasan stres," kata dokter spesialis anak yang juga penulis buku "Expecting 411", Ari Brown.

Studi juga menunjukkan seks membuat tekanan darah menurun, lebih tenang, dan juga membuat ibu rileks. Kondisi ini membuat tidur ibu hamil jadi lebih mudah.

3 dari 3 halaman

4. Hubungan dengan suami makin lekat

4. Hubungan dengan suami makin lekat

"Dari sudut pandang perkawinan, selalu menyenangkan berhubungan dengan pasangan dengan cara intim," kata Brown.

Jadi, dengan seks  hubungan istri dan suami seperti dulu lagi karena secara kimiawi, pelepasan hormon oksitosin membuat ikatan emosional makin kuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.