Sukses

Ternyata Masker Wajah Berbahan Dasar Apel Bawa 4 Manfaat Ini

Wanita kerap menggunakan masker untuk menjaga kesehatan kulit wajahnya. Ternyata, buah apel yang dihaluskan dapat menjadi masker yang bawa 4 manfaat baik bagi kulit wajah. Apa sajakah itu?

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, terutama wanita, menggunakan masker adalah salah satu kegiatan utama demi mendapatkan kulit wajah yang cerah dan terawat. Beragam cara dilakukan dengan bahan alami yang berbeda-beda untuk membuat masker alami untuk wajah, salah satunya yaitu buah apel.

Ternyata, buah apel memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Dilansir boldsky, Sabtu (17/2/2018), mencampurkan apel dengan bahan lain menjadi masker akan membawa 4 manfaat bagi kesehatan kulit wajah. Ingin tahu apa saja manfaat tersebut? berikut ulasannya :

1. Masker apel untuk kulit kusam

Buah ini mengandung beragam vitamin yang dapat mencerahkan kulit yang kusam secara cepat. Masker ini cocok Anda gunakan saat merasa lelah usai beraktivitas sepanjang hari.

Untuk menggunakan masker ini, Anda perlu menghaluskan apel dan kulitnya menggunakan blender. Selain itu, lunakkan sedikit menggunakan air. Setelah itu, oleskan pada kulit wajah dan tunggu selama 15 menit. Setelah itu, basuhlah dengan air dingin.

2. Masker apel untuk kulit wajah warna kulit belang

Sinar matahari akan membuat kulit Anda tampak kusam dan gelap di bagian tertentu. Kandungan asam susu pada buah ini dapat membantu menyeimbangkan warna kulit.

Untuk penggunaannya, Anda perlu menghaluskan buah apel dan kulitnya menjadi lunak seperti pasta. Setelah itu, tambahkan sesendok teh madu dan oleskan pada wajah. Lalu, diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air suam-suam kuku. Menggunakan masker wajah ini secara rutin dapat mengatasi warna kulit yang belang.

 

Saksikan juga video berikut ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masker wajah berbahan dasar apel baik untuk basmi jerawat

3. Masker apel untuk jerawat

Kandungan asam salisilat alami inilah yang dapat membantu membasmi jerawat dan memperbaiki penampilan. Selain itu, bintik hitam di wajah pun dapat hilang dengan masker apel ini.

Untuk menggunakannya, parut apel dan peras hasil parutan tersebut, kemudian campurkan dengan madu dan perasan lemon. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Lalu, cuci bersih dengan air dingin.

Anda dapat melakukan perawatan ini setidaknya dua kali seminggu guna melihat hasilnya.

4. Masker apel untuk kulit kering

Menggunakan masker ini akan membuat kulit Anda terhidrasi. Selain itu, buah apel dapat membuat kulit tampak lebih bersinar dan kencang. Untuk menggunakannya, parutlah buah apel dan campurkan oatmeal bubuk, madu, dan kuning telur ke dalamnya.

Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada wajah dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu, cuci dengan air dingin dan lihat hasilnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.