Sukses

6 Buah Pemusnah Racun yang Tertumpuk Selama Liburan

Liputan6.com, Jakarta Ketika sedang berlibur, Anda kerap cenderung tidak mengontrol makanan dan minuman yang dikonsumsi. Akibatnya, tubuh menjadi tidak nyaman karena konsumsi makanan yang meninggalkan racun dalam tubuh. Salah satu cara membasmi racun dalam tubuh adalah dengan mengonsumsi buah-buahan.

Dilansir step to health, Sabtu (17/2/2018), berikut adalah buah-buahan yang wajib Anda konsumsi setelah berlibur panjang, untuk memusnahkan racun dalam tubuh :

1. Jeruk Lemon

Buah berwarna kuning ini merupakah salah satu buah terbaik yang dapat menghancurkan racun dalam tubuh. Kandungan vitamin C dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh secara alami, terutama jika Anda mengonsumsi Alkohol.

Selain itu, mengonsumsi buah lemon dapat membantu memperbaiki pencernaan dan kesehatan ginjal Anda. Kadar Antioksidan pada buah lemon pun dapat melawan racun berbahaya serta membantu pencernaan lemak.

2. Jambu biji

Memiliki kadar vitamin C yang tinggi, buah ini pun dipercaya dapat membasmi racun di tubuh. Dengan merangsang fungsi hati dan ginjal, jambu biji dapat membantu membuang limbah dalam tubuh.

Selain itu, jambu biji memiliki banyak serat makanan dan mengurangi kelebihan produksi asam di perut, yang dapat memperbaiki sistem pencernaan Anda. Dengan mengonsumsi buah ini, proses metabolisme racun dalam tubuh pun akan meningkat.

 

Saksikan juga video berikut ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jeruk Bali Dipercaya Ampuh Musnahkan Racun dalam Tubuh

3. Jeruk Bali

Salah satu famili jeruk ini terkenal memiliki sifat diuretik, antioksidan, dan antiinflamasi. Buah rendah kalori ini dapat melindungi sel Anda guna melawan stres oksidatif dan mencegah ketidakseimbangan dalam proses peradangan tubuh.

Selain itu, kandungan serat pada jeruk bali dapat memperbaiki sistem pencernaan.

4. Melon

Buah segar ini mengandung banyak air. Sifat diuretik pada buah melon ini dapat melawan retensi cairan dan memudahkan pembuangan limbah melalui urin. Kandungan vitamin B kompleks pada buah melon dapat membantu membuang racun dalam tubuh.

Tak hanya itu, melon mengandung vitamin dan mineral yang dapat melawan hilangnya nutrisi yang disebabkan oleh dehidrasi. Umumnya, Anda yang menikmati libur dengan minuman beralkohol akan mengalami dehidrasi, dan buah in imenjadi salah satu solusinya.

 

3 dari 3 halaman

Apel hijau juga dapat menghilangkan racun dalam tubuh

5. Apel hijau

Apel merupakan salah satu buah terbaik yang dapat membantu detoksifikasi tubuh Anda secara alami. Kandungan antioksidan dan mineral penting pada buah apel dapat memperbaiki fungsi hati, ginjal, dan usus besar.

Selain itu, Anda yang suka mengonsumsi apel tanpa kulit, sebaiknya ubahlah kebiasaan tersebut. Hal ini karena kulit buah apel mengandung banyak serat makanan, sehingga dapat memperbaiki sistem pencernaan Anda.

6. Prem

Buah ini mengandung antioksidan yang dapat melindungi sel Anda dari dampak negatif racun yang masuk dalam tubuh melalui makanan dan minuman beralkohol. Selain itu, prem kaya akan serat makanan, yang tentunya dapat merangsang usus dan menghindari penyumbatan saat melakukan ekskresi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.