Sukses

Awali Hari dengan 4 Makanan Bergizi Ini

Liputan6.com, Jakarta Mengawali hari dengan sarapan bergizi modal untuk menjalankan segudang aktivitas. Berbagai manfaat yang bisa dirasakan, mulai dari tubuh menjadi fit, meningkatnya kecerdasan otak, sampai mampu memperpanjang umur.

Namun, sarapan yang seperti apa yang bisa memberikan manfaat seperti itu? dilansir Liputan6.com, (25/5/2017) berikut 4 menu sarapan sehat untuk mengawali hari.

Telur

Menu satu ini memang sudah tak perlu diragukan lagi. Dengan sebutir telur, Anda bisa mendapat kandungan protein yang tinggi dan cukup bagi tubuh untuk memulai aktivitas setiap pagi.

Yoghurt

Makanan satu ini mempunyai khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Yoghurt merupakan olahan susu yang mengandung kalsium, magnesium, dan kalium yang sangat diperlukan oleh tubuh sehari-hari.

Untuk menambah kelezatan saat menyantapnya, Anda bisa mencapurkan yohurt dengan madu, atau bubuk kayu manis. Selain itu Anda bisa juga mengkombinasikan dengan aneka buah, berry misalnya.

Oatmeal

Penuh serat dan mengandung vitamin menjadikan oatmeal menu pilihan untuk sarapan. Makanan ini akan membuat Anda tetap berenergi dan tahan dari pagi hingga siang hari.

Selain itu, oatmeal juga mengandung karbohidrat yang akan memberikan tenaga dengan cara yang sehat. Cara pengolahannya juga mudah dan cocok untuk semua rasa.

Susu

Semua orang mungkin setuju bahwa susu adalah sumber protein. Selain menjadi sumber protein yang baik, susu juga memiliki kandungan lemak yang penting bagi kesehatan.

Fungsi lemak pada susu, kata Made, mempunyai beragam fungsi, bahkan dapat berperan dalam mencegah suatu penyakit.

Untuk anak-anak, konsumsi susu juga menjadi penting karena dapat membantu pertumbuhan otak yang sedang tumbuh dan berkembang.

Nah, salah satu susu yang sudah dikenal dan mempunyai manfaat kesehatan ialah Indomilk. Dengan segudang manfaat, Indomilk siap memberikan energi melimpah untuk menghadapi hari.

Indomilk mempunyai kandungan Vitamin A, B, C, D dan B1. Selain itu, susu tersebut mengandung kalsium dan protein yang cukup untuk tubuh.

Ayo, lakukan kebiasaan positif agar tubuh tetap sehat!

 

(ADV)

 

 

Artikel Selanjutnya
Ternyata Makan Camilan Bisa Memicu Hidup Jadi Lebih Sehat
Artikel Selanjutnya
Sering Lapar di Malam Hari? Coba Makan 8 Camilan Ini Tanpa Takut