Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Bikin Miss V Bahagia dengan Perawatan Tepat di Hari Valentine

Liputan6.com, Jakarta Di momen-momen istimewa seperti saat Valentine, banyak pasangan yang merencanakan aktivitas seks nan istimewa. Tentu penting bagi wanita untuk mempersiapkan organ intim Miss V alias vagina di hari-hari istimewa.

Berikut cara merawat Miss V untuk hari Valentine seperti mengutip Women's Health, Rabu (14/2/2018).

1. Jangan bersihkan pakai sabun

Aroma sabun yang segar atau wangi, tapi jangan manfaatkan untuk membersihkan area di Miss V dan sekitarnya seperti disarankan dokter spesialis obstetri dan ginekologi Yale University Amerika Serikat, Mary Jane Minkin.

Membersihkan area intim dengan sabun bukannya membuat bersih, tapi membuat area sensitif tersebut kering. Lebih baik, bersihkan saja area Miss V dengan air bersih.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

1 dari 2 halaman

Konsumsi greek yoghurt

2. Hindari douching

Douching adalah membilas atau mencuci vagina dengan cairan bukan air. Namun, hal ini tidak disarankan karena vagina itu adalah organ yang hebat karena memiliki kemampuan membersihkan sendiri.

Apalagi aneka studi juga menunjukkan penggunaan produk kesehatan intravaginal meningkatkan risiko infeksi hingga penyakit radang panggul.

3. Konsumsi greek yogurt

Makan camilan yogurt tidak manis membantu meningkatkan jumlah bakteri baik di vagina. Kehadiran bakteri tersebut bisa jadi tentara yang mencegah terjadinya masalah di vagina seperti infeksi bakteri seperti disampaikan Minkin.

4. Celana dalam berbahan katun dan hindari celana ketat

Celana dalam terbaik adalah yang berbahan katun yang dapat menyerap kelembapan dan membuat vagina bernapas seperti disampaikan Minkin.

Jika sedang bersantai di rumah atau jelang tidur, Minkin menyarankan tidak memakai pakaian dalam. Sehingga area tersebut dapat bernapas dengan bebas.

Artikel Selanjutnya
Sukses Kencan di Hari Valentine dengan Perhatikan Hal Berikut
Artikel Selanjutnya
Aroma Baru dari Parfum Kim Kardashian di Hari Valentine