Sukses

Hobi Bertualang, Mata Kiri Beckley Jadi Sarang 14 Cacing Parasit

Liputan6.com, Oregon, Amerika Serikat Hobi Abby Beckley (28) yang senang bertualang di alam bebas membuat matanya menjadi sarang cacing parasit. Sebanyak 14 cacing parasit hidup dalam mata kiri wanita asal Oregon, Amerika Serikat ini.

Cerita Beckley ini diterbitkan dalam laporan kasus Centers for Disease Control and Prevention AS.

Menurut laporan CDC, cacing parasit yang bersarang di mata kiri Beckley termasuk bersejarah dan langka. Cerita bermula saat Beckley bekerja di kapal nelayan penangkap salmon pada Juli 2016 di Craig, Alaska.

Baru beberapa minggu usai bekerja di kapal tersebut, gejala mulai muncul.

Mata kiri Beckley teriritasi dan merah. Ia juga didera iritasi kelopak mata dan migrain. Gejala dirasakan selama lima hari saat kapal itu akhirnya kembali ke pelabuhan. Ia menatap cermin dan melihat apa yang terjadi pada matanya.

"Aku menarik sesuatu di bagian bawah mata karena kulit mata terlihat agak aneh. Setelah ditarik, ternyata itu cacing. Aku sangat shock," ujar Beckley, dikutip dari CNN, ditulis Rabu (14/2/2018).

Apa yang dialami Beckley membuat dirinya mencari berbagai macam literatur kasus, tapi tidak membuahkan hasil. Ia akhirnya pergi ke dokter.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

1 dari 3 halaman

Dokter Terkejut Ada Cacing di Mata

Beckley memeriksakan matanya ke Oregon Health and Science University di Portland.

"Ada beberapa dokter yang memeriksa mataku. Mula-mula mereka sedikit skeptis karena mendengar kalau di mataku ada cacing.

"Dok, tolong lihat, ada cacing di mata saya dan di bawah kelopak mata. Tadinya cacing itu tidak terlihat. Jadi dokter sempat memandangku aneh. Aku minta diperiksa lagi," kata Beckley.

Selang setengah jam kemudian, Beckley merasakan cacing di matanya bergerak. Dokter yang melihat pun terkejut.

2 dari 3 halaman

14 Cacing Berhasil Diangkat

Dokter menyampaikan, cacing di mata Beckley dekat dengan otak. Tapi cacing itu tidak akan menginfeksi otaknya.

Cacing parasit berjenis Thelazia gulosa ini akan tetap berada di permukaan mata Beckley.

"Dokter mengatakannya dengan tenang. Aku malah cemas. Aku harus cari pengobatan agar cacing itu keluar semua dari mata," Beckley melanjutkan.

Satu-satunya cara mengeluarkan cacing dari matanya dengan mengangkat cacing. Dalam 20 hari, 14 cacing sudah diangkat dari mata Beckley.

Cacing berjenis Thelazia gulosa ditularkan lewat lalat dan biasanya dialami hewan ternak di seluruh Amerika Serikat bagian utara dan selatan Kanada.

Artikel Selanjutnya
6 Tips Merawat Karpet agar Lebih Tahan Lama
Artikel Selanjutnya
Sebelah Kanan Usus Buntu, Sakit Perut Sebelah Kiri Awas Ginjal