Sukses

Pengakuan Fachri Albar, Tujuh Bulan Sebelum Tertangkap Narkoba

Siapa sangka bahwa Fachri Albar yang tengah tersandung kasus narkoba ini adalah sosok pemalu dan tidak mudah percaya diri

Liputan6.com, Jakarta Fachri Albar pernah membuat satu pengakuan yang cukup mengejutkan. Aktor yang tengah tersandung kasus narkoba ini mengatakan bahwa dia bukan orang yang mudah percaya diri.

Pengakuan ini Fachri sampaikan dalam sebuah video bertajuk 'Gue DECIDE the Story'. Satu kampanye milik situs media hiburan daring yang diunggah pada Juli 2017.

Video berdurasi 2 menit 51 detik ini menceritakan bagaimana Fachri Albar melawan rasa kurang percaya diri yang kerap menghambat performa dia.

"Gue Fachri Albar. Gue enggak percaya diri, tapi gue aktor. Gue jadi decide buat mengalahkan itu," kata Fachri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fachri Albar yang Tersandung Narkoba Sosok Pemalu

Menurut Fachri Albar, mungkin banyak orang tidak akan percaya bahwa seorang aktor sekelas dia memiliki rasa tidak percaya diri yang besar.

Boleh saja tidak percaya tapi kenyataan yang ada memang seperti itu. "Setiap first take dari setiap project, any project, film maupun teve, take pertama pasti gue nervous (gugup)," kata Fachri Albar menambahkan.

Anak dari Achmad Albar ini sendiri yang mengaku bahwa musuh terbesar dia adalah diri sendiri.

3 dari 3 halaman

Upaya Fachri Albar Lepas dari Rasa Tidak Percaya Diri

Fachri Albar berupaya keras mengalahkan rasa tidak mengenakkan itu. Fachri merasakan betul ketika dirundung rasa tidak percaya diri setiap kali akan 'tampil', membuat dia sulit mengontrol apa pun yang akan dia kerjakan.

"Pada saat itu ada band. Pada saat nervous, tangan tidak bisa kita kontrol semua. Mimik juga. Begitu pun dalam berakting. Tangan itu kayak lemas banget," kata Fachri Albar.

Ada pun cara Fachri Albar melepas rasa tidak percaya diri saat manggung adalah dengan membuka baju. Maklum, dia didapuk sebagai penggebuk drum.

"Kalau misalnya gue disandingkan dengan pemain hebat, gue enggak mau kalah. Gue memilih untuk men-challenge dan gue decide saat gue diberi kepercayaan yang memacu gue untuk maju," kata Fachri Albar menekankan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini