Sukses

Penderita Campak di Garut Bertambah

Penderita campak di Kabupaten Garut, Jabar, bertambah enam orang. Total pengidap mencapai 146 anak.

Liputan6.com, Garut: Penyakit campak terus menyebar dan menjangkiti ratusan anak di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Para penderita tersebar di enam desa, yaitu Desa Talaga, Karyasari, Sarimukti, Baru Sari, Padawaas, dan Desa Karya Mekar [baca: Ratusan Anak di Garut Terserang Campak].

Kamis (7/4), enam anak kembali terdiagnosa campak. Total penderita kini 146 anak. Upaya vaksinasi pun terus dilakukan, karena penyaki ini mudah menular melalui udara. Dinas Kesehatan Kabupaten Garut menyatakan penyebaran penyakit campak sebagai kejadian luar biasa (KLB).

Seluruh penderita menunjukkan gejala serupa. Mereka menderita batuk disertai demam, kemunculan ruam kemerahan di sekujur tubuh, dan infeksi pada bagian mata. Untuk mencegah penyebaran lebih lanjut, petugas kesehatan berencana mendatangi satu per satu rumah warga yang belum divaksinasi.(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini