Sukses

Kuat dan Berotot, Papa 50 Tahun Ini Bisa Angkat Beban Hingga 200 Kg

Liputan6.com, Jakarta Usia boleh sudah 50 tahun, tapi kalau lihat badan apalagi dada berotot milik Jean Titus membuat kita berpikir dia masih 30-an.

Titus memang berbeda dengan bapak-bapak seusianya yang identik dengan perut buncit dan kulit kendur. Dalam aneka foto yang diunggah di @titusunlimited dia membuktikan bahwa rutin latihan beban bisa membuat tubuh seseorang kekar dan berotot di usia tak muda.

Tubuh kekar dan berotot ini bukan hasil latihan sebulan atau dua bulan, melainkan 30 tahun lalu. Setiap lima hari dalam seminggu dia latihan baik beban atau olahraga lainnya selama 1,5 jam.

Jadi tak heran bila dia bisa mengangkat beban bench press 180 kg, deadlift 220 kg dan melakukan squat 210 kali.

 

Latihan rutin bertahun-tahun membuatnya kini memiliki dada berotot dengan lingkar 48 inchi dan bisep (lengan tangan) 18 inchi.

"Angkat beban adalah bagian dari program latihan kekuatan, dan aku melakukan itu sejak bangku kuliah," katanya mengutip Daily Mail, Rabu (14/1/2018).

 

 

Dia mengaku sering mendapati orang-orang kaget bila dengan kemampuan fisiknya. Terlebih usianya yang sudah tidak muda.

"Setiap hari ada orang-orang yang mendekatiku dan bertanya soal rutinitas latihan dan diet. Kemudian mereka memuji tampilan fisik tubuhku yang berotot ini," tuturnya.

1 dari 2 halaman

Asupan 3.400 kalori per hari

Untuk bisa memiliki tubuh berotot, tak cuma olahraga. Asupan makanan dijaga. Paling tidak setiap hari dia harus mengonsumsi 3.400 kalori.

"Nutrisi amat penting bagiku. Paling tidak dalam sehari aku makan lima kali," tutur Titus.

 

 

Dia pun punya saran bagi orang yang ingin memiliki tubuh berotot hingga tua. "Saran saya untuk orang yang ingin memiliki tubuh berotot untuk fokus, mau mencintai proses dan yang terpenting, bersikaplah konsisten," pesannya.

Artikel Selanjutnya
Sering Lapar di Malam Hari? Coba Makan 8 Camilan Ini Tanpa Takut
Artikel Selanjutnya
Pascacerai, Nafa Urbach Lakukan Perawatan Kecantikan, Cari Jodoh?