Sukses

Sains Bilang, Hubungan Asmara Bisa Ubah Indra Perasa

Semakin lama kamu bersama seseorang, semakin besar pula kemungkinan indra perasamu berubah.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah kamu menyadari, dulu saat jomblo, kamu tidak suka keju. Namun, sekarang setelah punya hubungan asmara, tiba-tiba kamu jadi sangat menyukai keju. Hal ini tidak berlaku hanya untuk keju.

Menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Appetite, indra perasa dan penciuman bisa berubah selera seiring waktu. Indra ini mengubah untuk menyelaraskan seleramu dengan pasangan dalam hubungan asmara.

Para peneliti mempelajari 100 pasangan yang sudah berhubungan selama mulai dari tiga bulan sampai 45 tahun. Pasangan ini kemudian dicek responsnya terhadap berbagai bau dan rasa.

Mereka menemukan, semakin lama pasangan bersama, semakin mirip selera mereka. Hal ini berlaku secara merata, tidak peduli apakah hubungan mereka memuaskan atau tidak.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saling Memengaruhi

Alasannya? "Ketika pasangan berbagi tempat tinggal (termasuk dapur dan kulkas), dan makanan secara sering, kemungkinan besar mereka akan makan makanan yang sejenis," ujar peneliti.

Dan ketika kamu memakan sesuatu yang baru, atau yang jarang kamu makan sebelumnya, pilihan seleramu bisa mengikuti dan berubah.

Jadi, kalau kamu ingin mengajak pasangan makan lebih sehat, mulailah dari dirimu sendiri. Kemungkinan, lambat laun pasangan akan mengikuti. Melansir Purewow, Selasa (13/2/2018).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.