Sukses

Punya Kulit Wajah Kencang Bermodal Sendok dan Sikat Gigi, Mau?

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita yang rela menghabiskan banyak uang untuk melakukan perawatan demi punya kulit wajah kencang. Bila tak mau menghabiskan banyak uang, bisa juga menggunakan benda-benda yang ada di rumah.

Sendok makan dan sikat gigi merupakan dua benda di rumah yang bisa dimanfaatkan untuk membuat kulit wajah kencang. Mari bahas satu per satu.

Sendok makan

Sendok yang biasa dimanfaatkan untuk makan juga bisa dipakai sebagai alat bantu pijat wajah. Menurut dokter yang mendalami kecantikan asal Jerman, Rene Koch, memijat wajah menggunakan sendok bisa meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah kerutan datang terlalu cepat.

Teknik pijat pakai sendok amat sederhana. Caranya dengan memanfaatkan dua sendok makan bersih, segelas air es. Lanjutkan dengan melakukan hal berikut seperti mengutip laman cuisineandhealth, Senin (12/2/2018).

1. Bersihkan wajah, lalu keringkan. Setelah itu, beri pelembap.

2. Lalu, ambil sendok yang tadi sudah dimasukkan ke dalam gelas air es. Letakkan sendok di kelopak mata bagian atas. Tahan beberapa detik. Ulangi hingga lima kali.

Lakukan prosedur yang sama untuk bagian bawah kelopak mata bagian bawah. Teknik pemijatan wajah menggunakan sendok dingin juga bisa dilakaukan dari alis ke dahi. Secara bergantian, pijat lembut bagian tersebut dengan sendok. Pemijatan dengan sendok juga bisa dilakan pada area pipi serta rahang.

Sesudah pemijatan wajah menggunakan sendok, cuci wajah menggunakan air hangat suam-suam kuku.

Walau begitu, perawat kecantikan di Inggris, Jane Lewis, tidak akan merekomendasikan hal tersebut kepada pasiennya.

"Hal ini sama seperti menggunakan facial rollers. Intinya adlaah membantu meningkatkan sirkulasi darah agar wajah kencang," kata Lewis mengutip The Guardian.

1 dari 2 halaman

Sikat gigi

Merawat wajah menggunakan sikat gigi baru yang memiliki bulu halus bisa dilakukan. Bahkan, para pakar mengatakan menggosokkan sikat gigi ke kulit wajah membantu mengeksfoliasi atau mengangkat sel-sel kulit mati. Hal ini membuat jerawat ogah datang dan tampak lebih mudah.

"Hasilnya bakal lebih baik bila menggunakan sikat gigi elektrik, karena lebih banyak getarannya," kata Lewis.

Artikel Selanjutnya
Menjelang Pernikahan, Manjakan Diri dengan 7 Hal Ini
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Tanpa Sadar Jadi Penyebab Rusaknya Rambutmu