Sukses

Terungkap Rute Prosesi Pangeran Harry-Meghan Markle Usai Upacara Pernikahan

Liputan6.com, Inggris Keluarga kerajaan Inggris baru saja mengungkap rute prosesi yang akan berlangsung setelah upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di Kapel St George, Windsor Castle. Rute prosesi yang akan dilalui ini jadi momen pertama mereka tampil sebagai suami istri.

Pengantin baru akan meninggalkan Windsor Castle dengan kereta kuda. Lalu Pangeran Harry dan Meghan Markle melakukan perjalanan di sepanjang jalan High Street melalui kota Windsor sebelum kembali ke istana, menurut keterangan dari pihak Istana Kensington. Kota Windsor berjarak sekitar 40 km (25 mil) barat dari pusat kota London.

"Mereka berharap perjalanan singkat ini akan memberi kesempatan bagi lebih banyak orang untuk berkumpul di sekitar Windsor sekaligus menikmati suasana hari istimewa pernikahan Harry dan Meghan," dikutip dari sebuah pernyataan dari Istana Kensington, tempat tinggal Harry.

Sesuai dikutip dari CNN, Senin (12/2/2018), setelah selesai prosesi, Pangeran Harry dan Meghan Markle juga tamu akan menghadiri resepsi di St George's Hall. Resepsi tersebut dilakukan sebelum resepsi malam pribadi, khusus teman dan keluarga, yang akan diselenggarakan Pangeran Charles, ayah Harry.

1 dari 3 halaman

Waktu pernikahan

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle akan berlangsung pukul 12 siang waktu setempat pada 19 Mei 2018. Hal tersebut diumumkan oleh pihak Istana Kensington pada Senin pagi, 12 Februari 2018.

Pernikahan anggota kerajaan Inggris, yang akan diadakan di Kapel St. George, Windsor Castle akan dipimpin Dean of Windsor, Pendeta David Conner dan Uskup Agung Canterbury Justin Welby. Kapel St George telah menjadi lokasi berbagai pernikahan keluarga kerajaan.

Pangeran Harry dan Meghan mengumumkan, pertunangan mereka pada November 2017.

2 dari 3 halaman

Pertama kali bertemu

Dalam sebuah wawancara dengan BBC, Meghan mengungkapkan, ia bertemu Harry pertama kali pada Juli 2016. Setelah kencan kedua, pasangan itu melakukan perjalanan untuk berkemah ke Botswana.

"Kami bisa benar-benar punya banyak waktu untuk terhubung. Kami tidak pernah lama-lama bertemu. Apalagi sampai dua minggu tidak bertemu," ujar Meghan.

Cincin pertunangan Meghan Harry pun hasil rancangannya sendiri. Cincin berlian yang diapit dua berlian kecil dari koleksi perhiasan Putri Diana, ibu Harry.

Artikel Selanjutnya
Umumkan Tur Terakhirnya, Elton John Tampil Gemerlap
Artikel Selanjutnya
Ini Perubahan Gaya Melania Trump sejak Menjadi Ibu Negara Amerika