Sukses

Pria Lebih Ngenes Saat Jadi Jomblo Dibanding Wanita, Kenapa?

Istilah "jomblo ngenes" rupanya memang lebih cocok diberikan untuk pria, karena mereka lebih tidak tahan sendiri dibanding wanita.

Liputan6.com, Jakarta Jadi jomblo, berpasangan, dan hidup berumah tangga adalah sebuah pilihan. Tapi ada yang menarik dari sebuah penelitian di Inggris. Faktanya pria ternyata adalah sosok yang lebih tidak kuat hidup sendirian, alias menjomblo, ketika dibandingkan dengan wanita.

Penelitian ini menemukan 61 persen wanita menyatakan jika mereka puas dengan pilihan hidup yang dijalaninya, meski jadi jomblo. Di sisi lain, hanya 49 persen yang merasakan hal serupa.

Bahkan masih dalam penelitian yang sama, 75 persen wanita merasakan kebahagiaan dalam kesendiriannya. Mereka tidak merasa terburu-buru dalam mencari cinta atau pasangan hidup. Tapi hal ini tak berlaku dalam kehidupan seorang pria.

Bagi pria yang pernah menjalin suatu hubungan akan merasakan sesuatu yang berbeda ketika berada dalam titik perpisahan. Apalagi jika sang mantan memberikan kasih sayang dan perhatian yang begitu besar. Hal ini akan membuat pria semakin susah dan berat ketika harus jadi jomblo.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak ada teman curhat

Ketika kesendirian membawa wanita pada kebebasan hidup, ini sangat bertolak belakang pada pria. Ada sosok yang hilang, mereka merasa tak ada lagi teman untuk berbagi cerita.

Melansir Men's Health, Minggu (11/2/2018), hal ini dikarenakan pria memiliki tekanan sosial yang jauh begitu besar untuk menekan perasaannya, sehingga mereka tak mampu untuk membicarakannya pada teman.

Sedangkan dalam kehidupan wanita, kehadiran teman dan orang-orang terdekat sudah cukup bisa membuat wanita jomblo merasa nyaman dan aman dengan statusnya.

Menurut sang penelliti, tak heran jika pria tak pernah kuat untuk hidup sendirian. Sikapnya yang tertutup dan tak terbuka pada orang sekitar membuat pria sering tenggelam pada perasaan kehilangan yang begitu kuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.