Sukses

Seminggu Kenal, Bolehkah Nyatakan Cinta dan Bilang I Love You?

Simak penjelasan pakar waktu tepat untuk nyatakan cinta alias I love You pada seseorang.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah jajak pendapat yang dilakukan Matress Online mencari tahu rata-rata waktu yang diperlukan seseorang untuk nyatakan cinta atau mengatakan I love You.

Waktu yang diperlukan untuk nyatakan cinta rupanya bervariasi pada sekitar 1.000 orang yang terlibat dalam studi ini. Sekitar setengah partisipan mengatakan menunggu paling tidak tiga bulan untuk menyatakan perasaannya seperti mengutip Elite Daily, Sabtu (10/2/2018).

Uniknya, ada sekitar lima persen partisipan pria yang mengaku berani nyatakan cinta seminggu setelah berkenalan. Sementara, pada wanita hanya dua persen yang melakukan hal tersebut.

Pakar emosi dari University of Haifa, Israel, Aaron Ben-Zeév, mengatakan untuk bisa mengengkapakan cinta butuh waktu. Tidak bisa terburu-buru. Menurutnya paling tidak sekitar dua bulan mengenal atau melakukan penjajakan baru nyatakan cinta.

"Lalu, paling tidak sudah lima kali kencan," kata Aaron lagi seperti mengutip Psychology Today.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

Aaron juga menyatakan ada juga beberapa aspek lain yang perlu diperhatikan sebelum nyatakan cinta:

- Jangan tunggu terlalu lama untuk nyatakan cinta

- Jangan mengungkapkan hal itu saat emosi atau tidak bisa berpikir emosional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini