Sukses

Pengering Tangan Gagal Usir Bakteri, Wanita Ini Membuktikannya

Liputan6.com, California, Amerika Serikat Nichole Ward asal California, Amerika Serikat bereksperimen dengan mesin pengering tangan. Ia menempelkan cawan petri pada pengering tangan selama tiga menit.

Kemudian wanita itu menaruh cawan di dalam inkubasi. Hasil memperlihatkan, bakteri pada cawan petri itu tidak hilang. Padahal, pengering tangan seharusnya mampu menangkap partikel kecil bakteri.

Dikutip dari New York Post, Kamis (8/2/2018), hasil eksperimen Nichole diunggah ke akun Facebook miliknya pada 31 Januari 2018.

"Ini di sini, kamu bakal melihat, apa yang tumbuh dalam cawan petri setelah beberapa hari saja. Aku menempelkan cawan petri di pengering tangan dari toilet umum selama 3 menit. Ya, hanya 3 menit saja. JANGAN PERNAH mengeringkan tangan di sana lagi. Ini adalah beberapa jenis kemungkinan jamur dan bakteri patogen yang bakal berputar-putar di sekitar tangan. Anda pikir, Anda berjalan keluar toilet dengan tangan yang bersih," tulis Nichole dalam unggahannya.

Ia menaruh cawan petri di inkubasi selama 48 jam. Nichole klaim, pengering tangan yang dijadikan eksperimen bermerek Airbus Dyson.

 

Simak juga video menarik berikut :

1 dari 3 halaman

Pengering tangan menangkap partikel kecil

Menanggapi unggahan Nichole soal adanya bakteri yang berputar-putar, juru bicara Airbus Dyson sangat terkejut.

"Kami sangat terkejut melihat hasil temuan ini. Tidak jelas mengenai metodologi apa yang dia digunakan. Semua pengering tangan Dyson AirbladeTM memiliki filter HEPA, yang menangkap partikel sekecil bakteri dari udara kamar kecil sebelum tangan atau benda lainnya meninggalkan mesin. Pengering udara Dyson Airblade terbukti higienis oleh penelitian universitas dan dipercaya rumah sakit, produsen makanan, dan pebisnis di seluruh dunia," papar sang juru bicara.

Walaupun begitu, unggahan Nichole menjadi viral dan telah dibagikan lebih dari 530.000 kali sejak pertama kali diunggah.

2 dari 3 halaman

Pakai tisu

Adanya unggahan Nichole juga membuat banyak orang berpikir lebih baik menggunakan tisu setelah mencuci tangan.

"Jadi takut. Jangan pernah menggunakan pengering tangan lagi," tulis salah satu pengguna Facebook.

"Salut buat Nichole Ward atas postingannya," balas pengguna Facebook yang lain.

Nichole menyampaikan, ia juga tidak ingin menggunakan pengering tangan.

"Mulai saat ini, aku hanya mencuci tangan, lalu mengeringkan tangan di luar atau hanya menggoyang-goyangkan tangan saja biar kering," tulisnya dalam sebuah balasan pada unggahannya.

Artikel Selanjutnya
Seberapa Penting Vitamin C bagi Kecantikan Kulit?
Artikel Selanjutnya
Nyeri Sendi, Obati dengan 6 Tips Berikut Ini