Sukses

Bertemu Seseorang Pertama Kali, 4 Aspek Ini yang Dinilai

Psikolog Amerika Serikat Leslie Zebrowits mengungkap ada empat aspek yang dilihat saat bertemu pertama kali.

Liputan6.com, Jakarta Saat bertemu seseorang pertama kali, pasti ada kesan pertama yang muncul. Belum lama ini, psikolog Amerika Serikat Leslie Zebrowits mengungkap, ada empat aspek yang dinilai seseorang saat bertemu pertama kali.

Penilaian saat pertama kali bertemu tidak bisa hanya dilihat dari bentuk mata atau hidung. Dalam riset Leslie yang dipublikasikan Juni 2017, berikut empat aspek yang dilihat. Selengkapnya seperti mengutip laman Curiosity, Rabu (7/2/2018).

1. Babyface atau tidak

Saat pertama kali bertemu seseorang, ada yang tampak baby face alias imut, tapi ada juga yang terlihat tua. Orang yang babyface cenderung memiliki mata besar, dagu pendek, wajah bulat, dan dahi lebar.

Biasanya, ketika seseorang melihat seseorang dengan wajah babyface perlakuan yang diberikan cenderung baik dan lebih perhatian layaknya ke orang yang lebih muda.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sisi emosi: pemarah atau ceria

2. Familiar atau tidak

Pernah tidak mendapati seseorang pertama kali, tapi sudah merasa pernah melihatnya. Ini juga aspek yang kerap dilihat saat bertemu orang pertama kali.

3. Kebugaran

Ketika melihat seseorang yang sehat dan bugar, biasanya orang ini memiliki daya tarik. Ketika sudah memberikan 'cap' orang tersebut bugar, kita bakal melihatnya sebagai sosok menyenangkan, cerdas dan luwes.

4. Emosi, misal sosok bahagia atau pemarah

Manusia senang membaca ekspresi emosional seseorang dari bentuk area bagian tertentu di wajah. Misalnya, alis yang rendah identik membuat orang tersebut dicap pemarah. Sementara, ada juga yang memiliki bentuk bibir seperti tersenyum membuat orang tersebut ceria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini