Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

5 Cara Redakan Rasa Gugup Saat Berhubungan Seks

Gugup selama berhubungan seks? Ada beberapa cara untuk meredakannya agar Anda kembali nyaman bercinta.

Liputan6.com, Jakarta Gugup saat berhubungan seks adalah sensasi yang tidak menyenangkan. Anda tidak akan merasa nyaman saat bercinta. 

Dilansir dari Bustle, Selasa (6/2/2018), untuk mengatasi rasa gugup, Anda bisa mengambil langkah agar lebih tenang dan percaya diri. Cara ini akan membantu Anda kembali nyaman bercinta.

Berikut beberapa trik untuk meredakan rasa gugup selama berhubungan seks:

Lakukan apa yang disukai

Lakukan apa yang Anda sukai di ranjang. Jangan malu atau cemas dengan bagian tubuh sendiri. Cara ini akan membuat Anda perlahan-lahan percaya diri.

Anda bisa memberitahu pasangan, apa yang disukai. Misal, menyentuh bagian tubuh apa yang diinginkan. Begitu Anda merasakan seks sebagai sesuatu yang menyenangkan, rasa gugup akan mereda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lakukan perlahan-lahan

Mulailah segalahnya dengan lebih perlahan, dan bukan soal foreplay saja. Meskipun foreplay membuat tubuh dan pikiran bersiap menghadapi seks yang lebih panas, hal ini juga bergantung pada tingkat kegugupan.

Untuk mengatasi kegugupan, Anda bisa perlahan-lahan menyentuh bagian tubuh lain, lalu berlanjut ke area tubuh yang lebih intim.

Mengobrol dengan pasangan

Jika Anda merasa gugup di ranjang, maka itu bisa menjadi pertanda, Anda membutuhkan sesuatu yang lebih agar merasa lebih nyaman. Diskusikan perasaan Anda dengan pasangan sehingga dia dapat membantu memberikan apa yang Anda butuhkan.

Mengobrol dengan pasangan juga akan memperkuat hubungan asmara. Ini juga akan membantu Anda merasa lebih percaya diri saat melakukannya.

3 dari 3 halaman

Katakan

Jika pasangan ingin melakukan sesuatu yang sebenarnya itu membuat Anda tidak siap atau sedang tidak mood. Katakan yang sebenarnya. Anda bisa katakan 'Tidak.'

Menolak melakukan sesuatu tidak membuat Anda dinilai buruk di ranjang. Ini akan membuat Anda menjadi orang yang memahami apa yang tidak Anda sukai  (atau sukai) saat berhubungan seks.

Cari penyebab rasa gugup

Anda juga bisa mencari penyebab rasa gugup. Apakah gugup karena vagina Anda terasa sakit saat berhubungan seks atau hal lainnya. Cari solusi untuk memperbaikinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.