Sukses

Ratu Elizabeth II Sedih jika Angsa Kesayangan Kena Flu Burung

Liputan6.com, Inggris Ratu Elizabeth II akan sangat sedih bila mendengar flu burung dikhawatirkan menyerang kawanan angsa Windsor. Angsa Windsor adalah angsa kesayangan Ratu Elizabeth II, yang dipelihara di areal Istana Windsor.

 

Dikutip dari Express, Senin (5/2/2018) virus flu burung H5N6 diperkirakan menjadi penyebab di balik kematian tujuh angsa Windsor. Kabar ini pun sudah mulai tersebar.

Penny Junor, seorang penulis biografi kerajaan mengklaim, Ratu yang mencintai binatang akan sangat sedih oleh berita flu burung yang menginfeksi angsa Windsor.

Penny menambahkan, Ratu akan sangat kecewa bila angsa kesayangannya terkena flu burung.

"Itu mengerikan," lanjut Penny, Senin (5/2/2018).

 

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 2 halaman

13 angsa sedang diperiksa

Para ilmuwan sedang memeriksa 10 persen kawanan angsa Windsor. Hal ini memastikan, apakah flu burung telah menyebar.

Flu burung dikhawatirkan menyerang angsa Windsor. Hasil pemeriksaan diperkirakan baru keluar awal pekan depan. Sekitar 13 burung diyakini sedang menjalani pemeriksaan.

Departemen Lingkungan, Pangan dan Urusan Pedesaan (DEFRA) Inggris menyatakan, kemungkinan angsa dibunuh atau dimusnahkan termasuk minim.

Pemusnahan hanya akan terjadi jika burung terlibat dalam rantai makanan, misalnya memakan unggas lain. Dalam pemusnahan, populasi hewan yang bersangkutan akan berkurang.

Artikel Selanjutnya
Mengharukan, Bocah Pasien Kanker Ini Tetap Semangat Ikut Ujian
Artikel Selanjutnya
Demam Kuning Serang Hewan, Sao Paulo Tutup Kebun Binatang