Sukses

Rajin Jalan Kaki, Punya Perut Rata Bukan Impian

Liputan6.com, Jakarta Jalan kaki bisa membantu memangkas lemak dan membantu membuat perut rata. Penelitan di Kanada mengatakan orang yang rutin jalan kaki cepat selama satu jam per hari selama 14 minggu, lemak di perut berkurang 20 persen.

Selain jalan kaki cepat, ada beberapa teknik yang perlu dilakukan agar bisa memiliki perut rata. Berikut di antaranya seperti mengutip Reader's Digest, Senin (5/2/2018).

1. Mengayunkan tangan

Mengayunkan tangan saat berjalan kaki membuat Anda berjalan jadi lebih cepat. Selain itu membakar kalori lebih banyak. Gerakan mengayunkan tangan juga membuat tubuh bagian atas dan perut jadi terlibat.

"Cukup dengan mengayunkan lengan sat jalan kaki membuat tubuh membakar lebih banyak energi dan dan kalori. Ini artinya lebih banyak lemak di perut yang dienyahkan," kata personal trainer Sarah Kusch.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

1 dari 2 halaman

Jalan kaki dengan gerakan tendangan dan tinju

2. Pilih jalan menanjak

Berikan tantangan pada rute jalan yang Anda lewati. Jika biasanya jalan datar, variasikan dengan memilih yang menanjak. Jika tidak ada, coba pilih yang ada tangga penyebrangan. Dengan cara ini bisa membantu membakar kaliru dan meningkatkan masa otot tubuh.

"Dengan meningkatkan masa otot bisa membuat metabolisme tubuh meningkat sehingga kalori yang dibakar lebih banyak. Hasilnya, pinggang pun jadi lebih kecil," kata Kusch.

3. Gerakan tendangan dan tinju

Dalam seminggu masukkan cara jalan kaki dengan gerakan menendang dan meninju. Melibatkan gerakan tersebut membuat detak jantung dan metabolisme tubuh meningkat.

"Tendangan dan tinju ke depan merupakan salah satu cara yang baik untuk otot perut," katanya Kusch.

Cobalah dalam seminggu melakukan kegiatan ini. Yakni 20 maju dengan gerakan menendang dan 20 kali meninju setiap dua menit berjalan kaki.

 

Artikel Selanjutnya
Sering Lapar di Malam Hari? Coba Makan 8 Camilan Ini Tanpa Takut
Artikel Selanjutnya
Nyeri Sendi, Obati dengan 6 Tips Berikut Ini