Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Kenali 5 Pembunuh Libido Pemicu Keretakan Rumah Tangga

Ada beberapa penyebab mengapa libido seseorang menurun, yang bisa berujung pada retaknya rumah tangga.

Liputan6.com, Jakarta Menurut terapis terapis seks dari Houston, Texas, Mary Jo Rapini pada Woman's Health, dilansir Senin (5/2/2018), libido wanita naik turun dan sulit untuk dikendalikan. Hal ini tentunya mempengaruhi keinginan untuk bercinta.

Hilang atau turunnya libido sangat mempengaruhi kehidupan seks. Ketika tak ada keinginan, aktivitas seks akan menurun, dan bisa menimbulkan kerenggangan dalam hubungan berumah tangga.

Untuk menghindari hal itu, penting untuk mengenali pemicu awal mengapa Anda dan pasangan kehilangan gairah. Rapini menurturkan ada beberapa penyebab mengapa libido seseorang menurun.

1. Tak nyaman dengan bentuk tubuh

Tubuh akan mengalami perubahan usai menikah, ini adalah sesuatu yang normal. Siapa pun akan mengalaminya, bukan hanya Anda seorang, jelas Rapini.

Yang jadi masalah adalah ketika seks dilakukan, salah satu pihak mengomentari tubuh pasangannya. Wajar jika ini akan membuat libido dan mood bercinta memudar secara perlahan.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cemburu

2. Muncul orang ketiga yang memicu cemburu

Ketika suami dekat dengan wanita lain, ini akan membuat wanita menjadi marah. Libido sudah pasti akan menghilang dalam sekejap. Yang ada dalam benak hanyalah perpisahan.

Menurut Rapini, akan lebih baik untuk menyampaikan secara terus terang tentang ketidaksukaan Anda pada pasangan. Sampaikan padanya, hal ini membuat Anda enggan untuk bercinta lagi.

3. Medis

Obat-obatan tertentu dan masalah medis yang mendasarinya--seperti kelainan tiroid--bisa membuat gairah seks Anda menurun. Tapi ini tak menjadi alasan Anda berhenti bercinta.

Konsultasikan pada dokter apa yang Anda dan pasangan butuhkan untuk memenuhi kebutuhan biologis.

3 dari 3 halaman

Tak piawai

4. Tak hebat di ranjang

Ini masalah yang sangat rumit. Rapini melihat banyak wanita berusia pertengahan tiga puluhan yang mengatakan, pasangan mereka adalah suami dan ayah yang hebat, tapi mereka tidak hebat di tempat tidur.

Bagi Rapini, seharusnya wanita merasa bangga ketika memiliki keluarga yang sempurna. Untuk urusan ranjang, sebaiknya mereka mengarahkan apa yang harus dilakukan oleh suaminya.

5. Bosan

Selama Anda tak pandai memupuk cinta, sangat wajar jika Anda akan menemukan kebosanan dalam seks. Ujungnya, Anda dan pasangan akan mencari kesenangan sendiri dan berpisah.

Solusi untuk kebosanan adalah dengan berkencan kembali layaknya anak muda. Cobalah berburu mainan seks bersama atau mencoba posisi baru yang menantang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.