Sukses

Kylie Jenner Melahirkan, Ini Tantangan Jadi Ibu Usia Awal 20-an

Liputan6.com, Jakarta Kylie Jenner akhirnya keluar dari persembunyian dengan mengumumkan kelahiran anak pertama. Berita bahagia itu disampaikan lewat akun Instagram @kyliejenner beberapa jam lalu.

Kylie Jenner mengungkapkan rasa bahagianya seperti ini di akun Instagram: "Bayi perempuanku yang cantik dan sehat lahir pada 1 Februari, dan aku tak sabar untuk berbagi berkah ini."

Menjadi ibu muda di awal 20-an tahun bakal menjadi fase kehidupan tersendiri bagi Kylie. Pada usia-usia tersebut, kawan sebayanya masih banyak yang kuliah, meniti karier dan belum memiliki anak. Sehingga ibu muda seperti Kylie butuh banyak dukungan orang-orang terdekat atau yang memiliki kondisi mirip dengannya.

"Sebaiknya cari dukungan emosional dari ibu-ibu lainnya," kata terapi terapis Women's Healthcare Partnership, Amerika Serikat, Shellie Fidell mengutip Parents, Senin (5/2/2018).

Kehadiran anak padahal belum lama ini melewati masa-masa remaja tentu juga tantangan lain. Berbeda dengan wanita di akhir 20-an tahun yang cenderung dewasa sehingga mampu mempersiapkan mental menjadi ibu lebih baik.

Tantangan lainnya adalah mengenai pendidikan dan karier. Ibu muda seperti Kylie Jenner perlu memikirkan masak-masak mengenai akan melanjutkan pendidikan atau tidak?

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

1 dari 2 halaman

Energik

Menjadi ibu di usia masih muda seperti Kylie tentu lebih fit dan energik dalam mengasuh anak. Beda dengan wanita yang melahirkan di usia akhir 30-an tahun.

"Saya lebih memiliki banyak energi ketika melahirkan di usia 20-an dibanding saat 30 atau 40-an tahun," kata psikoterapis dari California, Diane Ross Glazer.

 

Artikel Selanjutnya
Kylie Jenner Akan Dapat Hadiah Operasi Plastik Setelah Melahirkan
Artikel Selanjutnya
Pascacerai, Nafa Urbach Lakukan Perawatan Kecantikan, Cari Jodoh?