Sukses

Otonamaki, Terapi Bungkus Badan Penghilang Stres

Menghilangkan stres bisa dilakukan dengan beragam cara, salah satunya dengan terapi bungkus badan ala Jepang ini.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang pasti pernah mengalami stres. Kondisi ini muncul ketika mereka memiliki beban pikiran, menghadapi kemacetan, masalah rumah tangga, dan sebagainya. Beragam cara dilakukan untuk mengatasi stres, salah satunya dengan melakukan terapi bungkus badan.

AOL, melalui akun facebook-nya, mengunggah video tentang terapi yang dapat dilakukan guna mengusir stres. Mengutip isi dari video tersebut, Sabtu (3/2/2018), Terapi yang dimaksud bernama Otonamaki. Metode pembunuh stres ini diketahui berasal dari Negeri Matahari Terbit, Jepang.

Dalam video berdurasi 53 detik tersebut, seorang terapis membungkus rapat seluruh bagian tubuh pasien, dari ujung kepala hingga kaki dengan kain putih, layaknya bayi. Ketika dibungkus, kaki dan tangan pasien ditekuk.

Dalam video tersebut, seorang pria mengaku dirinya merasa seperti bayi malaikat, yang terselubungkan dan menggumpal seperti awan. Hal ini karena bentuk tubuh yang dibungkus kain putih berbentuk seperti gumpalan awan.

Menurut tradisi Jepang, kain putih yang digunakan dalam terapi tersebut melambangkan rahim ibu. Pada saat terapi, tampak pasien pun bergoyang-goyang layaknya bayi yang melonjak dalam rahim ibunya.

 

Simak juga video menarik berikut ini :

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terapi Otonamaki bisa atasi sakit punggung

Terapi memang terkadang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Berdasarkan video yang diunggah pada 31 Januari 2018 itu, selain dapat membunuh stres, terapi otonamaki dipercaya dapat mengatasi sakit punggung.

Tidak hanya itu, terapi ini pun juga dapat memperbaiki postur tubuh yang miring, membungkuk, dan sebagainya. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.