Sukses

Berat Badan Cepat Susut dengan Sering Berdiri Saat Kerja

Merasa berat badan naik saat bekerja? Saatnya mencoba bekerja sambil berdiri

Liputan6.com, Jakarta Sebuah studi menunjukkan bahwa berdiri saat kerja ternyata mampu turunkan berat badan seseorang sebanyak 7 pound per tahun.

Seperti dilansir dari New York Post pada Jumat (2/2/2018), ilmuwan menemukan enam jam tambahan untuk kaki sepanjang hari mampu membakar 54 kalori ekstra.

Temuan ini menjadi sebuah ajakan untuk berdiri di kantor dan memerangi obesitas. Hal ini karena orang dewasa menghabiskan sekitar tujuh jam sehari untuk duduk.

Studi terhadap 1200 orang dewasa menemukan, efek pembakaran kalori enam jam berdiri bisa bertambah sampai 5 pound, 8 ons per tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pria mampu bakar kalori lebih banyak

Pria akan membakar 7 pound, 2 ons lebih banyak ketimbang wanita yang hanya 3 pound, 12 ons.

Fransisco Lopez-Jimenez, peneliti dari Mayo Clinic, Amerika Serikat mengatakan, "Berdiri tidak hanya membakar lebih banyak kalori, aktivitas otot tambahan terkait dengan tingkat serangan jantung dan stroke yang lebih rendah."

Menurut Tam Fry dari National Obesity Forum mengatakan, "Memperkenalkan meja berdiri di tempat kerja bisa membuat perbedaan besar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini