Sukses

Produsen Viostin DS Akan Musnahkan Produk Mengandung Kontaminan

Tak sekadar menghentikan produksi dan menarik produk Viostin DS yang terkontaminasi, produsen juga berencana memusnahkan produk tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Hingga saat ini, produsen Viostin DS, PT Pharos Indonesia masih terus melakukan penarikan produknya yang terindikasi mengandung kontaminan (DNA babi) dari seluruh wilayah Indonesia.

Tak sekadar menghentikan produksi dan menarik produk, PT Pharos juga berencana memusnahkan produk tersebut.

"Saat ini produk-produk tersebut telah kami amankan dan selanjutnya segera dimusnahkan," ujar Director of Corporate Communications PT Pharos Indonesia, Ida Nurtika, melalui siaran pers terbaru yang diterima Health-Liputan6.com.

Menindaklanjuti temuan BPOM terhadap produk Viostin DS yang mengandung kontaminan, PT Pharos segera menunjuk pemasok bahan baku baru dari luar negeri yang telah bersertifikat halal dan lulus uji PCR (Polymerase Chain Reaction). 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus berkoordinasi dengan BPOM

Bahan baku suplemen Viostin DS yang terindikasi kontaminan itu adalah Chondroitin sulfat. Berdasarkan penelusuran PT Pharos, bahan baku tersebut berasal dari pemasok luar negeri.

Sejak adanya temuan kontaminan pada produknya oleh BPOM pada akhir November 2017, PT Pharos telah berupaya menangani hal tersebut. Mereka menarik bets produk yang terindikasi terkontaminasi, serta menghentikan produksi dan penjualan produk Viostin DS.

Untuk menjamin kepentingan konsumen, PT Pharos Indonesia juga terus menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan Badan POM dalam menyelesaikan persoalan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.