Sukses

Koki Gordon Ramsay Turunkan Berat Badan Hingga 27 Kg demi Istri

Sering disinggung istri, koki terkenal Gordon Ramsay turunkan berat badan hingga 27 kilogram.

Liputan6.com, Jakarta Koki yang juga juri Master Chef, Gordon Ramsay, pernah memiliki berat badan berlebih. Sang istri, Tana, tidak suka dengan kondisi fisiknya saat itu. Tana meminta Ramsay untuk segera menurunkan berat badan.

"Tana tidak suka dengan berat badanku yang dulu," cerita Ramsay.

Terang saja, Tana memprotes dan meminta suaminya jalani hidup sehat karena saat itu berat Ramsay mencapai 120 kg. Hal itu membuat dirinya, kata Ramsay, mirip dengan karung. Amat jauh berbeda dengan tampilan fisik Tana yang langsing.

"Ketika aku bercermin saat itu, betapa kagetnya bahwa aku memang begitu besar. Sepertinya karena kebiasaan makan tidak sehat di kala jam kerja yang panjang," kata Ramsey mengutip laman Good Housekeeping, Kamis (1/2/2018).

Liburan bersama David dan Victoria Beckham juga membuat Ramsey makin mantap menurunkan berat badan. Tekadnya bulat, dia ingin bentuk tubuhnya kembali ideal.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lakukan perubahan gaya hidup di 2012

Di 2012 Ramsay memulai perubahan besar pada gaya hidupnya. "Aku mulai fokus pada asupan makanan. Tidak lagi seperti lima atau enam tahun lalu di kala kehidupankau super sibuk," katanya kepada Daily Mail.

Dia mulai dengan menjaga asupan makan. Lalu, olahraga dengan mentor personal trainer Will Usher yang memintanya naik sepeda statis sejam setiap hari dan latihan beban tiga kali seminggu.

Perlahan tapi pasti, berat badan Ramsay turun hingga mencapai 27 kg. Bahkan kini, badannya makin bagus di usianya yang ke-51. Otot-otot yang kencang tampak terlihat di tangan dan perutnya.

 

Satu lagi motivasinya menurunkan berat badan agar bisa hidup lebih lama. Dia tidak ingin seperti ayahnya yang meningga di usia 53.

"Aku ingin tetap bugar. Dan aku tetap rindu ayahku dan berharap masih bisa melakukan banyak hal untuknya jika masih hidup," tutup Gordon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini