Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Ini Efek Ciuman bagi Gairah Seks Wanita

Kisspeptin, atau yang dikenal dengan hormon ciuman, memiliki peranan penting dalam kehidupan wanita.

Liputan6.com, Jakarta Takukah Anda bahwa ciuman bukan sekadar bentuk ungkapan kasih sayang? Menurut sebuah studi Universitas Oxford, susunan senyawa dalam air liur membantu tubuh kita menentukan seseorang yang kita ajak bertukar air liur itu dapat memberikan keturunan pada kita.

Mungkin ini juga yang menjadi alasan mengapa ciuman selalu diikuti dengan aktivitas seksual.

Kisspeptin, atau yang dikenal dengan hormon ciuman, memiliki peranan penting dalam kehidupan wanita. Seperti pubertas dan kesuburan. Namun, penelitian menemukan fakta lain, hormon ini bisa menjadi penawar dalam penurunan libido wanita.

"Tak ada perawatan yang baik selain hormon ciuman untuk mengobati gairah seks menurun," Penulis studi Profesor Julie Bakker dari Universitas Liege, Belgia, seperti yang dikutip Daily Mail, Rabu (31/1/2018). 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memberi daya tarik bagi wanita

Hormon ciuman akan memberikan daya tarik pada wanita. Ada feromon, aroma kimia yang tercipta ketika seseorang berciuman.

Hormon ini disekresikan oleh sel otak pria, kemudian mengirimkan sinyal ke sel saraf lainnya, yang dikenal sebagai neuron.

Neuron hormon melepas gonadotropin, sinyal ini mendorong daya tarik.

Neuron juga mengirimkan sinyal ini ke sel yang menghasilkan neurotransmitter nitric oxide, yang memicu perilaku seksual.

Selain itu, pria lebih menyukai ciuman basah atau lebih banyak air liur. Menurut Helen Fisher dari Universitas Rutger di New Jersey Amerika Serikat, air liur pria mengandung lebih banyak hormon testosteron.

Hasilnya, ketika mereka berciuman secara tidak sadar mereka mengumpan air liur untuk mengaktifkan bagian otak wanita guna memicu libido.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.