Sukses

5 Alasan Tak Masuk Akal Orang Gagal Nikah

Perdebatan yang terjadi dalam perencanaan pernikahan menjadi alasan yang tak masuk akal dan kerap membuat gagal nikah

Liputan6.com, Jakarta Saat dua orang memutuskan untuk menikah, ada mimpi romantis yang turut andil di dalamnnya. Keluarga satu sama lain pun terlibat di dalamnya.

Tak cukup satu hari atau satu minggu, tapi dibutuhkan waktu berbulan-bulan untuk mempersiapkan pesta pernikahan yang sesuai dengan impian. Hingga ada kalanya masalah dalam hubungan pun hinggap untuk menguji kesabaran satu sama lain.

Bahkan ironisnya, ujian inilah yang seringkali membuat setiap pasangan mengakhiri hubungan. Meski persiapan pernikahan sedang berjalan.

Melansir Boldsky, Rabu (31/1/2018) berikut adalah alasan tak masuk akal penyebab gagal nikah.

1. Dispersi persiapan pernikahan

Perdebatan yang terjadi dalam perencanaan pernikahan menjadi alasan yang tak masuk akal, seolah cinta tak lagi ada artinya. Mulai dari gedung, dekorasi hingga anggaran seringkali menjadi pemicunya.

Di sinilah kedua pasangan akan menyadari jika mereka tak sepaham hanya karena perbedaan prinsip dalam menyiapkan pesta pernikahan. Ini juga perlu diwaspadai sebagai penyebab gagal nikah

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Harapan yang belum pasti

2. Harapan yang belum pasti

Seringkali setiap pasangan akan berbagi cerita tentang harapannya usai menikah. Memiliki berapa banyak anak, karier hingga pembagian keuangan.

Tapi sayangnya, bagi beberapa pasangan harapan itu dianggap sebagai sesuatu yang muluk-muluk atau tak masuk akal. Yang terjadi adalah anggapan bahwa mereka tak memiliki impian yang sama.

Misalnya, banyak wanita yang enggan hamil usai menikah karena karier tapi pria justru mengingnkan momongan. Perbedaan impian inilah yang memicu berakhirnya suatu hubungan.

3. Tiba-tiba ragu

Keraguan seringkali hinggap dalam diri calon mempelai wanita. Dalam persiapan pernikahan, keraguan seringkali menghantui setiap terjadi masalah. Tak jarang dalam waktu menjelang pernikahan ini mempelai wanita mencari pasangan baru untuk membandingkan calon pria yang akan dinikahinya nanti.

3 dari 3 halaman

4. Tekanan akan kebiasaan yang dianggap buruk

4. Tekanan atas kebiasaan yang dianggap buruk

Sebut saja berhenti merokok atau bermain game. Bagi pria ini adalah sebuah tekanan yang sangat sulit. Tapi bagi wanita ini adalah sebuah pilihan hidup. Jika ingin melanjutkan pernikahan maka mereka harus meninggalkan kebiasaan buruk. Jika tidak, sebaiknya putus.

5. Keluarga

Menikahi satu orang sama dengan menikahi satu keluarga. Ketika seseorang merasa tak nyaman dengan salah satu anggota keluarga, mereka akan memilih mundur dengan alasan takut akan konflik yang mungkin terjadi usai menikah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.