Sukses

Makan Ini, Lemak Berubah Jadi Energi

Mudah membakar lemak menjadi energi bila Anda mengonsumsi makanan-makanan ini.

Liputan6.com, Jakarta Tubuh membutuhkan vitamin B7 (biotin) untuk mengubah lemak menjadi energi. Bukan cuma lemak, biotin yang tergolong kelompok vitamin B kompleks juga mengubah protein dan karbohidrat menjadi tenaga.

Di sisi lain, biotin punya peran menjaga kesehatan rambut dan kulit. Tidak heran jika vitamin B7 paling sering ditambahkan ke dalam produk kecantikan.

Vitamin yang dapat mengubah lemak jadi energi mudah ditemukan di makanan seperti daging, telur, alpukat, kembang kol, beri, ikan, dan jamur.

Kekurangan vitamin B7 bisa menyebabkan kulit kering, teriritasi, kurang berenergi, nyeri otot, kerusakan saraf, kram, dan perubahan mood.

Maka itu, coba Anda konsumsi beberapa makanan yang diketahui mengandung vitamin yang dapat mengubah lemak jadi energi, seperti dikutip dari situs Boldsky pada Kamis, (1/2/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makanan Pengubah Lemak Jadi Energi

1. Hati sapi

Hati sapi mengandung vitamin B7 dalam jumlah tinggi. Hati sapi mengandung protein berkualitas tinggi dan nutrisi penting, seperti biotin dan folat.

Dengan memasukkan hati sapi ke dalam menu makanan sehari-hari, ditambah olahraga yang rutin, Anda bisa dengan mudah mengubah lemak jadi otot.

2. Telur

Telur adalah makanan kaya protein dan asam amino yang ekstensif. Telur juga kaya vitamin B7, yang berguna membantu pertumbuhan otot. Dengan kadar lemak yang tidak akan bertambah.

3. Salmon

Biotin yang ditemukan di salmon juga dikenal dengan asam lemak omega-3.

Nutrisi penting ini mengurangi peradangan yang disebabkan polutan dan melindungi jantung, meningkatkan kesehatan otak, dan menjaga kulit tetap sehat.

 

3 dari 3 halaman

Jenis Makanan Lain yang Bisa Ubah Lemak Jadi Energi

4. Ubi jalar

Ubi jalar juga mengandung vitamin yang dapat mengubah lemak jadi energi. Vitamin B7 yang terkandung di dalam makanan ini dapat meningkatkan penampilan Anda.

5. Kacang almon

Selain kaya magnesium, kacang almon juga tinggi vitamin B7. Kalau Anda ingin membakar lemak di perut, jangan lupakan kacang almon ini.

6. Tuna

Ikan tuna mengandung 0,6 miligram biotin dan asam lemak omega-3 dalam jumlah tinggi.

Asam lemak omega-3 ini membantu mengurangi kadar kolesterol di arteri dan darah, sehingga mencegah penyakit jantung koroner.

7. Bayam

Bayam rendah lemak dan kolesterol. Seikat bayam mengandung 0,5 mg biotin dan kaya zat besi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.