Sukses

Hasilkan ASI Warna Pink, Ibu Ini Kaget Setengah Mati

Liputan6.com, Jakarta Saking kaget melihat Air Susu Ibu (ASI) miliknya berwarna pink (merah muda), ibu asal Australia nyaris mengalami serangan jantung. Ini terjadi saat ia memberikan ASI pada putrinya yang berusia 16 bulan.

ASI yang berubah warna jadi pink ditaruh di dalam botol. Ia pun memotretnya, lalu diunggah ke grup tertutup Breastfeeders Australia.

Ibu--yang tidak ingin ditulis namanya--ini mengira, terjadi masalah dengan payudara sehingga membuat ASI berwarna pink. Pada kasus tertentu, perubahan warna ASI bisa terkait adanya kerusakan pada puting atau masalah kesehatan lainnya.

Setelah diperiksa dokter, ASI yang berwarna pink itu rupanya tidak berbahaya.

Ada penjelasan medis terkait perubahan warna ASI. Perubahan warna yang terjadi bisa nuansa putih-kebiruan, krem, kuning, bahkan oranye, sesuai dikutip dari Today's Parent, Rabu (31/1/2018).

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

1 dari 2 halaman

Terlalu banyak makan bit

Warna pink pada ASI rupanya berasal dari bit yang dimakan sang ibu.

Ia telah memakan banyak sayuran berpigmen pink ini sepanjang hari dalam berbagi bentuk. Dari jus, salad, dan bit dalam kemasan kaleng.

"Jadi, warna ASI saya pink karena saya makan banyak bit hari ini. Perubahan warna ini aman. Padahal, saya nyaris kena serangan jantung. Bayangkan, siapa yang tidak cemas, warna ASI tiba-tiba berubah," tulis sang ibu di unggahan terbarunya.

Warna pink pun juga terlihat dari warna air seni ibu dan bayinya. Ibu pun menyadari, warna pink memang benar dari bit yang dimakannya.

Artikel Selanjutnya
Sering Lapar di Malam Hari? Coba Makan 8 Camilan Ini Tanpa Takut
Artikel Selanjutnya
Ibu Hamil Terlalu Percaya Mitos, Bisa-Bisa Kurang Gizi