Sukses

Hasilkan ASI Warna Pink, Ibu Ini Kaget Setengah Mati

Saking kaget melihat Air Susu Ibu (ASI) miliknya berwarna pink (merah muda), ibu asal Australia nyaris mengalami serangan jantung.

Liputan6.com, Jakarta Saking kaget melihat Air Susu Ibu (ASI) miliknya berwarna pink (merah muda), ibu asal Australia nyaris mengalami serangan jantung. Ini terjadi saat ia memberikan ASI pada putrinya yang berusia 16 bulan.

ASI yang berubah warna jadi pink ditaruh di dalam botol. Ia pun memotretnya, lalu diunggah ke grup tertutup Breastfeeders Australia.

Ibu--yang tidak ingin ditulis namanya--ini mengira, terjadi masalah dengan payudara sehingga membuat ASI berwarna pink. Pada kasus tertentu, perubahan warna ASI bisa terkait adanya kerusakan pada puting atau masalah kesehatan lainnya.

Setelah diperiksa dokter, ASI yang berwarna pink itu rupanya tidak berbahaya.

Ada penjelasan medis terkait perubahan warna ASI. Perubahan warna yang terjadi bisa nuansa putih-kebiruan, krem, kuning, bahkan oranye, sesuai dikutip dari Today's Parent, Rabu (31/1/2018).

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terlalu banyak makan bit

Warna pink pada ASI rupanya berasal dari bit yang dimakan sang ibu.

Ia telah memakan banyak sayuran berpigmen pink ini sepanjang hari dalam berbagi bentuk. Dari jus, salad, dan bit dalam kemasan kaleng.

"Jadi, warna ASI saya pink karena saya makan banyak bit hari ini. Perubahan warna ini aman. Padahal, saya nyaris kena serangan jantung. Bayangkan, siapa yang tidak cemas, warna ASI tiba-tiba berubah," tulis sang ibu di unggahan terbarunya.

Warna pink pun juga terlihat dari warna air seni ibu dan bayinya. Ibu pun menyadari, warna pink memang benar dari bit yang dimakannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.