Sukses

Rambut Rontok Dapat Diatasi dengan 5 Ramuan Bawang Merah Ini

Kini, mengatasi rambut rontok tidak perlu lagi ke salon. Rambut rontok dapat dicegah dengan 5 ramuan bawang merah ini.

Liputan6.com, Jakarta Ketika memiliki masalah dengan rambutnya, beragam cara akan dilakukan untuk mengatasinya. Salah satu kerusakan rambut yang paling banyak dialami adalah rambut rontok.

Dilansir Step to Health, Selasa (30/1/2018), setiap orang kehilangan antara 50 dan 100 helai rambut per hari. Namun demikian, tidak jarang juga yang mengalami kerontokan lebih banyak.

Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir. Mengatasi rambut rontok kini tidak harus pergi ke salon. Anda dapat menggunakan bahan alami untuk melawannya, yakni menggunakan bawang. Berikut adalah ramuan bawang merah yang dipercaya dapat melawan rambut rontok.

1. Bawang merah dan bawang putih

Ramuan dua jenis bawang ini merupakan ramuan yang dapat menguatkan akar dan mencegah kerontokan rambut yang berlebihan. Senyawa belerang dan vitamin yang terdapat pada bawang merah dipercaya ampuh memperbaiki proses regenerasi kulit kepala.

Hal ini yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Anda dapat menggunakannya dengan mengoleskan pada rambut sebelum keramas.

2. Bawang merah dan minyak sayur

Perawatan dengan ramuan dapur ini sangat dianjurkan bagi mereka yang menderita kulit kepala kering, terkelupas, dan rambut rontok.

Bahan pelembab pada ramuan bawang merah dan minyak sayur dapat membantu mengatur pH dan mencegah kerontokan rambut. Dengan menggunakannya seperti masker, Anda akan mendapatkan rambut yang kuat dan berkilau.

 

Simak juga video menarik berikut :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Bawang merah dan madu

Bagi Anda yang memiliki rambut berminyak, ramuan bawang merah dan madu dipercaya efektif mengatasi kerontokan rambut.

Pasalnya, kedua bahan herbal tersebut dapat mengatur produksi minyak alami dari kelenjar sebaceous pada rambut. Hal inilah yang membuat rambut tampak bersih dan mengkilap.

4. Bawang merah dan Sampo

Ramuan bawang merah dan sampo merupakan kombinasi yang cocok guna mengatasi kerontokan rambut. Sifat bawang merah yang mudah diserap kulit kepala dapat melindungi dan menguatkan folikel rambut.

5. Bawang merah dan Rum

Campuran ini dipercaya ada sejak ribuan tahun lalu. Obat kuno ini digunakan untuk mengendalikan kerontokan rambut yang berlebihan.

Selain itu, ramuan bawang merah dan rum dapat membantu menguatkan akar, mengangkat sel kulit mati, dan membantu dalam pertumbuhan rambut yang sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.