Sukses

Kate Middleton Relakan Rambutnya untuk Wig Anak Kanker

Satu lagi kebaikan diperlihatkan Kate Middleton. Dia membiarkan rambutnya dipotong untuk dijadikan wig bagi anak-anak penyandang kanker.

Liputan6.com, Jakarta Sebentar lagi akan ada anak penyintas kanker yang akan memakai wig dari rambut asli Kate Middleton.

Menurut penuturan pihak kerajaan, istri dari Pangeran William ini baru saja mengirim beberapa helai rambut yang dia potong ke organisasi Little Princess Trust.

Ide itu sendiri muncul dari Kate Middleton. Dia tak ingin rambut yang dipotong oleh penata rambut pribadi, Joey, terbuang sia-sia.

"Putri berkata ingin menyumbangkan rambutnya kepada organisasi yang membuat wig untuk penyandang kanker," kata sumber dari Istana Kensington seperti dikutip dari The Sun, Senin (29/1/2018). 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rambut Kate Middleton untuk penyandang kanker

Sang penata rambut pun menyetujui ide baik Kate Middleton itu. Dia lantas memotong rambut dari ibu George dan Charlotte agak panjang dari biasanya. Kira-kira lebih dari tujuh inci.

Setelah dipotong dan dirapikan, rambut itu dibawa ke Little Princess Trust untuk dijadikan wig. Namun, Kate memohon agar organisasi khusus yang membantu membuat wig untuk anak-anak penyandang kanker tidak membocorkan namanya.

Biarlah anak-anak yang kehilangan rambut akibat menjalankan pengobatan kemoterapi atau radioterapi senang tanpa perlu tahu rambut siapa yang ada di kepalanya.

Pihak kerajaan pun senang melihat tindakan Kate Middleton tersebut. Tak terbayang bagaimana bahagianya anak-anak penyandang kanker tersebut menggunakan wig dari rambut Kate Middleton.

"Ini adalah perbuatan yang sangat menghangatkan hati dan bijaksana yang dilakukan oleh Kate untuk tidak membuang rambutnya begitu saja," kata pihak Kerajaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.