Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Sensasi Yoga Telanjang di Ruang Redup dan Tenang

Kelas yoga telanjang di ruang redup mengajarkan, agar peserta lebih mencintai dan menerima tubuh mereka sendiri apa adanya.

Liputan6.com, Kanada Ketika Anda mengikuti yoga, yang dibutuhkan hanyalah handuk, tikar, dan keberanian. Itulah yang Suzie Doratti ajarkan di kelas yoganya di Kelowna, Kanada.

Di kelasnya, Suzie mengajarkan yoga yang menantang. Ia mengajar kelas yoga telanjang, untuk mengumpulkan dana bagi perempuan yang terpinggirkan.

Acara bernama Lighting the Inner Torch memberi kesempatan bagi peserta untuk merangkul tubuh mereka.

Hal ini bertujuan agar tiap peserta semakin mencintai bagian tubuhnya sendiri. Bahkan merangkul bagian tubuh yang tidak mereka sukai.

"Yoga ini adalah langkah menuju agar mereka menerima bagian tubuh secara keseluruhan," ujar Suzie, dikutip dari Kelowna Now, Minggu (28/1/2018).

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersyukur terhadap tubuh sendiri

Suzie sudah menggelar kelas yoga telanjang untuk penggalangan dana sebanyak enam kali. Ia berharap peserta akan bersyukur terhadap bagian tubuhnya sendiri. Hal ini dikarenakan Suzie melihat, kebanyakan orang Amerika Utara dinilai kurang bersyukur terhadap tubuh mereka.

"Kita seharusnya tidak memiliki apa-apa, selain rasa syukur atas kesehatan. Namun, wanita Amerika Utara sejauh ini paling sulit menerima diri apa adanya," ucapnya.

Untuk itu, dibutuhkan keberanian bagi wanita untuk berpose telanjang di ruangan yang tenang dengan yoga.

3 dari 3 halaman

Suasana yang tenang

Ketika memasuki kelas yoga, peserta disambut dengan ruangan yang redup dan bercahaya lilin. Suasana nyaman, santai, dan tenang juga terasa.

"Saat duduk di tikar, Anda hanya perlu memutuskan, apa yang Anda inginkan," ujar Suzie.

Gerakan yoga dimulai dengan kepala yang menunduk dan kedua kaki ditekuk.

"Hal yang menakjubkan adalah kilatan cahaya lilin benar-benar indah. Tenang saja, Anda tidak akan terlihat atau melihat dengan jelas, siapa yang ada di samping Anda," tambahnya.

Bersama rekannya, Tamara McLellan, Suzie menambahkan unsur yoga Nidra, berupa ketenangan yag menghubungkan tubuh dan pikiran secara bersama-sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.