Sukses

Intip 5 Gaya Mengasuh Pangeran William dan Kate Middleton

Meski punya pengasuh untuk George dan Charlotte, Kate Middleton dan Pangeran William punya gaya mengasuh tersendiri.

Liputan6.com, London, Inggris Kate Middleton dan Pangeran William (35) termasuk pasangan dari keluarga Kerajaan Inggris yang paling disorot publik. Buah hati keduanya, Pangeran George (4) dan Putri Charlotte (2) juga selalu terlihat manis di hadapan publik.

Dalam kesehariannya, Kate dan William memercayai Maria Borrallo sebagai pengasuh Pangeran George dan Putri Charlotte. Maria dipercaya untuk mengajarkan kedua anak tersebut bahasa Spanyol.

Tak ayal, Pangeran George yang duduk di bangku SD dan Putri Charlotte yang baru masuk sekolah dini (PAUD) sudah bisa berbicara bahasa Spanyol.

Meski punya pengasuh, Kate dan William juga punya gaya mengasuh tersendiri untuk anak-anaknya. Berikut ulasannya:

Saling terbuka

Kate dan William mengajarkan anak-anaknya dengan saling terbuka.

Kepada majalah CALM, Pangeran William mengatakan, ia dan Kate ingin George dan Charlotte tumbuh dewasa dengan terbuka membicarakan apa yang mereka rasakan, baik emosi dan perasaan lainnya, dilansir dari Express, Minggu (28/1/2018).

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masuk sekolah modern

Tidak seperti bangsawan lain yang bersekolah di sekolah asrama. Kate dan William justru menyekolahkan Charlotte dan George di sekolah formal (yang tidak berkaitan dengan kerajaan) yang lebih modern di London, Inggris.

Menonton TV bersama

Dalam wawancara dengan Radio 1, William mengatakan, keluarganya sering menonton TV bersama anak-anak.

Menurut William, menonton TV bersama sebagai bentuk perhatian sepenuhnya kepada anak-anaknya.

"Anda harus berpura-pura tertarik pada hal (acara tv) itu karena George sangat kecewa jika Anda tidak menunjukkan ketertarikan pada tontonan itu," ungkap William.

3 dari 3 halaman

Wisata edukasi

Kate mengungkapkan, anak-anaknya sering berkunjung ke Natural History Museum di London. Pergi ke museum dinilai sebagai wisata edukasi dan pembelajaran berharga bagi anak.

"George menyukai patung tiga dimensi. Dia sering datang ke sini," kata Kate dalam sebuah kunjungan ke museum pada Juli 2016.

Dorong kesukaan terhadap seni dan kerajinan

Pangeran George dan Putri Charlotte menyukai seni dan kerajinan. Kesukaan mereka rupanya sama seperti anak-anak lainnya.

Pangeran William mengatakan, keduanya membuatkan nenek mereka hadiah sendir di ulang tahun Ratu Elizabeth II yang ke-91. Pangeran George juga membantu Kate membuat kue. Hal tersebut disampaikan Kate pada Agustus 2016.

"Ketika saya mencoba (membuat kue beras yang renyah) dengan George di rumah. Cokelat dan sirup tumpah ke mana-mana. George membuat begitu banyak kekacauan. Ini adalah kekacauan," tutur Kate.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.