Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Vibrator Bisa Bikin Vagina Mati Rasa?

Inilah penjelasan dari kabar yang beredar bahwa vibrator (alat bantu seks) dapat menyebabkan vagina mengalami mati rasa.

Liputan6.com, Jakarta Bagi wanita, vagina merupakan aset alami berharga yang mereka miliki. Vagina menjadi salah satu organ yang berperan penting dalam terciptanya kehidupan. Selain itu, di dalam vagina, terdapat organ lain yang berperan dalam menciptakan rasa nikmat saat beraktivitas seksual.

Mendapatkan kenikmatan seksual tidak melulu dilakukan dengan melakukan aktivitas seks dengan pasangan. Kini, banyak alat bantu seks yang dapat digunakan untuk mencapai puncak kenikmatan sendiri, salah satunya vibrator. Namun demikian, belakangan ini, muncul kabar bahwa vibrator dapat membuat vagina tidak dapat merasakan rangsangan, atau mati rasa.

Dilansir Women's Health, Kamis (25/1/2018), seorang direktur program pengobatan seksual wanita dari Universitas Stanford, Leah Millheiser, M.D., menyatakan tidak sependapat dengan kabar yang beredar tersebut. Dia mengungkapkan gagasan tersebut hanyalah gagasan sensasional dan tidak didukung oleh penelitian yang tepat.

"Gagasan yang menyebutkan Anda bisa menghentikan vagina yang mati rasa dengan tidak mengalami orgasme benar-benar salah,"ujar Millheiser.

Millheiser lebih sepakat dengan kata 'tidak nyaman' yang dirasakan ketika vibrator digunakan untuk merangsang vagina secara terus menerus.

 

Saksikan juga video berikut ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gunakan Vibrator Sekali Seminggu

Ketika wanita menggunakan vibrator secara terus menerus, sangat mungkin terjadi ketidaknyamanan pada vagina. Menanggapi hal tersebut, Millheiser beranggapan rasa tidak nyaman tersebut akan kembali dengan cepat, sebab saraf yang dirangsang secara terus menerus akan kembali normal.

Hal tersebut membuat Millheiser tidak melarang wanita untuk menggunakan vibrator. Bahkan, dirinya mengatakan vibrator dapat menjadi rutinitas yang dapat dilakukan sekali dalam seminggu.

"Vibrator memainkan peran penting dalam fungsi seksual normal," tutup Millheiser.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.