Sukses

5 Ramuan untuk Atasi Gatal dan Perih pada Vagina

Ketika vagina merasa gatal dan perih, hal tersebut pasti sangat mengganggu aktivitas wanita. Cobalah untuk gunakan 5 ramuan ini.

Liputan6.com, Jakarta Radang miss V atau vagina memang terasa sangat menyiksa bagi semua wanita. Rasa gatal dan perih yang dirasakan terkadang dapat menghambat aktivitas. Tak hanya itu, bau tak sedap yang dikeluarkan oleh vagina bisa terasa begitu mengganggu.

Lantas, bagaimana solusi mengatasinya? Dilansir Step to Health, Selasa (23/1/2018), beberapa ramuan dapat mengatasi iritasi miss V. Ramuan tersebut ada yang diminum dan digunakan sebagai obat luar. Apa sajakah itu? berikut ulasannya :

1. Air Bawang Putih

Ketika miss V Anda mengalami gatal dan perih, segera rebus bawang putih, kemudian cucilah dengan air tersebut. Senyawa belerang bawang putih dipercaya dapat memberikan sifat antibiotik, anti-inflamasi, dan anti jamur.

Hal inilah yang dapat mengobati radang pada vagina Anda. Selain mengobati, air bawang putih dapat mengatur aktivitas bakteri yang ada di miss V, sehingga dapat terlindung dari mikroorganisme patogen.

2. Teh Mallow dan Daun Pisang Tanduk

Campuran daun mallow dan daun pisang tanduk dipercaya dapat membantu mengendalikan ketidakseimbangan hormon yang mempengaruhi terjadinya radang miss V. Kandungan senyawa anti-inflamasinya pun dapat mengurangi iritasi mukosa vagina.

Inilah yang menyebabkan rasa sakit pada miss V dapat teratasi.

 

Simak juga video berikut ini :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Minyak kelapa dan pelembab vitamin E

Kedua bahan ini jika dicampurkan ampuh mengobati radang miss V. Sifat antimikroba dan antijamur yang terdapat pada campuran bahan tersebut dapat mengurangi rasa gatal dan perih pada vagina. Selain itu, ramuan ini dapat menetralisir aroma tidak sedap.

4. Lidah Buaya dan Minyak Pohon Teh

Ketika sudah merasa gatal dan perih pada miss V, segera oleskan campuran gel lidah buaya dan minyak pohon teh. Pasalnya, ramuan ini bersifat anti jamur dan antimikroba, sehingga menjadi obat yang efektif mengatasi radang vagina.

Selain itu untuk mengobati, ramuan ini dapat digunakan untuk pencegahan.

5. Susu dan Kunyit

Mungkin Anda sulit membayangkan bagaimana rasanya ramuan ini. Namun, jika sudah mengalami radang miss V, segeralah meminum minuman ini. Pasalnya, sifat anti jamur dan antibiotik pada kunyit dapat membantu membasmi jamur dan bakteri yang ada pada vagina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.