Sukses

4 Campuran Sayur dan Buah yang Bisa Bikin Hati Bersih

Mungkin Anda membayangkan betapa anehnya meminum campuran buah dan sayuran. Namun, 4 campuran ini sangat baik bagi kesehatan hati.

Liputan6.com, Jakarta Hati termasuk organ yang vital dalam tubuh. Racun dan virus menjadi musuh besar bagi organ yang terletak di bawah paru-paru ini. Selain itu, hati juga berperan dalam mencerna lemak, metabolisme, dan proses penting lainnya dalam tubuh. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk menjaga kesehatan hati.

Lantas, bagaimana cara menjaga kesehatan dan kebersihan hati? Dilansir step to health, Rabu (24/1/2018), ada 4 campuran buah dan sayuran yang dapat mengoptimalkan kinerja hati dalam melakukan proses detoksifikasi. Jangan bayangkan rasanya, tapi rasakan manfaatnya.

1. Minuman Anggur dan Lemon

Tak hanya segar, kedua buah ini jika dicampurkan dalam satu minuman akan memberi manfaat yang luar biasa bagi tubuh Anda. Segelas minuman anggur dan lemon mengandung sejumlah besar antioksidan.

Selain itu, kedua minuman tersebut mengadung resveratrol, di mana kandungan tersebut dapat melindungi jaringan hati dan kerusakan yang disebabkan oleh racun. Tak hanya baik bagi hati, minuman ini dapat meningkatkan fungsi ginjal dan usus.

2. Minuman seledri, lemon, dan peterseli

Mungkin Anda akan membayangkan bagaimana rasanya mencampur lemon dan sayur-sayuran. Akan tetapi, minuman ini dipercaya punya manfaat menakjubkan bagi tubuh. Sayuran ini berfungsi untuk membersihkan hati dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

 

Simak juga video berikut ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Jus cranberry, bit, dan lemon

Selain terasa lezat, jus ini mengadung antioksidan, serat, dan mineral penting bagi tubuh. Ketika masuk ke tubuh, minuman tersebut akan langsung berperan dalam membersihkan hati dan darah. Jus ini rendah kalori, sehingga juga dapat baik bagi mereka yang sedang diet.

4. Jus mangga, pisang, dan selada

Minuman ini terasa manis dan sedap, meskipun tersusun dari komposisi yang aneh. Meski demikian, jus campuran buah dan sayuran ini memiliki antioksidan, serat, dan nutrisi penting bagi tubuh, serta berperan sangat penting dalam detoksifikasi hati Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.