Sukses

Coba 3 Ramuan Wortel Pelebat Rambut, Bikin Malas ke Salon

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda membayangkan punya rambut indah nan kinclong layaknya seorang model? Siapapun, baik pria maupun wanita, pasti ingin punya rambut yang indah, kuat, dan mengkilat. Beberapa orang bahkan rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk membuat rambutnya tampak lebih indah dan kuat.

Namun demikian, kini Anda tidak perlu repot-repot pergi ke salon lagi. Pasalnya, ada salah satu tanaman yang dapat dimanfaatkan guna membuat rambut indah dan kuat. Dilansir step to health, Senin (22/1/2018), wortel dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk membuat rambut kuat.

Tak hanya itu, banyak manfaat yang dihasilkan dari minyak ekstrak wortel jika dicampur dengan bahan-bahan tertentu. Mau tau apa saja campuran bahan tersebut? berikut ulasannya : 

1. Minyak wortel dengan kelapa dan madu

Ramuan campuran ini mengandung vitamin E, yang dapat mencegah rambut rontok. Minyak wortel dapat membuat rambut mengkilat dan kuat. Selain itu, kelapa mengandung minyak esensial yang dapat menghilangkan ketombe. Minyak tersebut pun dapat menstimulasi rambut dan menjaganya tetap terhidrasi dengan baik. Dalam ramuan tersebut, madu dapat menjaga rambut tetap lembut.

 

Simak juga video berikut ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memberi Perlindungan Pada Rambut

2. Wortel, Alpukat, dan telur

Ramuan minyak ini dipercaya dapat membantu menumbuhkan rambut Anda. Kandungan alpukat dapat melembabkan rambut Anda, dan telur mampu memberikan nutrisi dan sedikit lapisan perlindungan dari debu dan polusi.

 

3. Minyak Wortel, bit, dan krim pelembab

Selain dapat menumbuhkan rambut, ramuan ini dipercaya dapat menjaga agar rambut tetap kuat dan lembut. Campurkan semua bahan ini dan oleskan pada rambut Anda. Kemudian, biarkan selama 20 hingga 30 menit dan bilas dengan air dingin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.